Peterpan Guru Terbaik Untuk Drummer

Jika anda adalah musisi sejati, anda pasti tahu grup band Peterpan yang populer pada awal 2000-an. Band yang mengalami perpecahan dan berganti nama menjadi Noah tersebut, pada masa kemunculannya sangat dipuja. Terutama oleh para remaja, karena lagu-lagunya yang riang dan fresh.

Tak hanya itu, liriknya yang sederhana juga membuat lagu Peterpan mudah dihapal dan dimanikan semua kalangan. Tua muda, kaya miskin semua suka lagu peterpan. Tak heran jika dalam jangka waktu setahun sejak peluncuran album pertamanya, Peterpan langsung menuai sukses besar.

Uniknya meski sudah mencapai sukses, Peterpan urung menciptakan karya-karya rumit. Mereka tetap berpatok pada lagu-lagu sederhana. Nah bagi anda drummer pemula yang sedang bingung mencari lagu pembelajaran terbaik. Pilihlah lagu-lagu lawas peterpan untuk referensi anda.

Mengapa Peterpan menjadi yang terbaik, ada tiga hal yang membuat Peterpan begitu istimewa dan menjadi guru paling baik buat semua musisi pemula. Pertama lagunya simpel, dengan lahu yang simpel akan lebih mudah bagi anda menyusun nada drum sesuai dengan lirik yang dinyanyikan vokalis.

Kedua memiliki chord yang mudah. Lagu-lagu peterpan biasanya hanya menggunakan chord sederhana seperti kunci Em,C,G dan D. Kunci-kunci gitar tersebut juga memudahkan para drummer untuk mengikutinya. Karena permainan drum sejatinya berpatok pada permainan bass. Alasan terakhir adalah karena lagu-lagu Peterpan sangat populer.

Meski band ini sudah terbentuk sangat lama. Namun lagu-lagunya masih banyak didendangkan. Mulai dari toko hingga mal-mal masih senang memutar lagu peterpan. Dengan membawakan lagu populer akan lebih mudah bagi anda untuk meminta pendapat tentang pertunjukkan anda. Apakah sudah bagus atau justru merusak keindahan lagu. Nah, mulai dari sekarang beli drum elektrik atau manual kemudian lakukan latihan rutin menggunakan lagu-lagu Peterpan yang sederhana bisa lihat di link ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s