Musisi Arab Terbaik

ika mendengar kata musisi arab, pasti yang terlintas di benak anda adalah sosok musisi dengan baju putih panjang mengenakan sorban. Plus lagu-laguan yang bertemakan islam atau padang pasir, dengan irama yang lamban dan tidak ada hentakan sama sekali. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar, sebab nyatanya ada banyak musisi arab yang juga menggeluti berbagai genre musik dunia, baik itu rock, jazz, metal maupun pop.

musisi arab

Hanya saja keberadaan mereka memang tidak terlalu mencolok dan terkenal didunia. Layaknya musisi dunia lainnya, musisi asal arab juga gemar mengoleksi instrumen musik. Beli drum elektrik, membeli piano atau mengoleksi gitar juga menjadi hal lumrah yang bisa anda temukan dalam diri musisi arab. Lalu siapa sajakah musisi arab yang sangat berbakat? Yang pertama adalah Amr Diab (El Hadaba). Amr Diab digadang gadang bakal menjadi legenda di industri musik arab.

Permainan musiknya yang kadang pelan, kadang energic dan kadang romantis. Membuat banyak orang terpana. Musisi arab kedua terbaik adalah Elissa. Penyanyi yang berasal dari Mesir ini memiliki suara yang luar biasa, terutama dalam musik klasik. Lagu-lagunya kebanyakan bertema romantis. Sangat menghibur dan membuat orang tersentuh. Tidak heran meskipun dia menyanyi dalam bahasa arab, namun tetap mampu meraup pujian dari orang-orang Eropa.

Elissa juga terkenal sangat cerdas, lantaran kerap menyuguhkan tema-tema unik dalam setiap albumnya. Itulah dua musisi negeri arab yang sangat dihormati oleh semua musisi dunia. Ada pelajaran yang bisa dipetik dari keduanya. Yakni tanpa penguasaan bahasa Inggrispun, seorang musisi bisa sukses di dunia. Semua tergantung dari bahasa yang diciptakan oleh musik anda sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s