Kekurangan dan Kelebihan Musik Pop

Musik pop bisa dibilang sebagai musik yang paling laris dan digandrungi di Indonesia. Lantaran tema dan lagunya yang mudah dicerna. Genre yang lebih banyak disukai oleh remaja ini, tidak pernah mati. Meskipun para musisinya bisa dibilang hanya memiliki kemampuan standar. Biarpun sudah beli drum elektrik kelas atas, atau mengoleksi gitar para legenda. Tetap saja para musisi pop dianggap begitu-begitu saja. Lagunya enak, tak menghentak apalagi memberikan kebaruan.

POP

Inilah yang membuat musisi pop tak pernah maju. Sebab tak ada tantangan berarti yang mendesak mereka untuk lebih berkembang. Lagipula meski melakukan perkembangan, masyarakat tetap menyukai pop yang apa adanya atau malah seadanya. Karena itulah musik pop menjadi genre yang paling direkomendasikan untuk para pemula. Agar meneguk kepopuleran lebih cepat. Lalu apa saja kelebihan dan kekurang musik pop? Pertama musi pop itu instan, karena lagunya mudah dipahami.

Kedua musik pop cepat populer,karena liriknya yang sangat sederhana. Ketiga lebih banyak disukai remaja, karena sering mengangkat tema cinta. Tema yang sangat digandrugi remaja labil. Adapaun kekurangan musik pop adalah banyak artis pop yang berumur jagung karena hanya mengusung tema itu-itu saja. Kedua band pop biasanya memiliki kemampuan standar. Meskipun hebat secara personal, kemampuan mereka tidak berkembang karena memainkan musik yang begitu-begitu saja.

Ketiga pendengar musik pop mudah bosan. Karena itu para musisinya harus memiliki produktifitas tinggi agar tak ditinggal penggemarnya. Terakhir, kebanyakan musisi pop terlalu memperhatikan penampilan dibanding pengembangan kualitas. Walhasil tak ada kejutan yang bisa mereka ciptakan. Itulah kelebihan dan kekurangan yang bisa anda perhitungkan sebelum memilih genre pop sebagai aliran anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s