Chris Martin dan Fix You

Siapa yang tak kenal Chris Martin? Vokalis grup band Cold Play ini begitu terkenal dengan lagu-lagunya yang spektakuler. Martin bukan hanya pandai membuat lirik yang bagus, namun juga piawai membuat arasemen yang menarik. Terbukti salah satu lagunya berjudul fix you sangat digemari oleh penikmat musik diseluruh dunia.
fix you
Lagu yang sedih dengan lirik bermakna cinta dan kasih tersebut, kerap menjadi pengiring pasangan kekasih yang tengah mengadakan makan malam, atau sedang memadu kasih saja. Suara Martin yang khas membuat banyak pendengar tersihir, dan merasa tidak afdol jika hanya mendengarkan fix you sekali putar.

Tahukah anda bahwa lagu Fix You itu diciptakan Martin untuk mantan istrinya, Gwyneth Paltrow? Martin kala itu dikenal sebagai suami yang romantis dan sangat menyayangi istrinya. Sampai-sampai dia selalu panik ketika melihat Paltrow menangis. Puncaknya yakni ketika ayah Paltrow yakni Bruce Paltrow meninggal pada 2002.

Dalam beberapa majalah Amerika, Martin menceritakan sangat bingung bahkan sampai ikut menangis ketika mantan istrinya itu terpukul. Ada pengakuan menarik dari Martin tentang terciptanya lagu Fix You ini, berikut kutipannya yang diambil dari wawancara majalah musik kenamaan.

“She come home from the hospital afterher father passed, covered in tears. I started crying an asking her, ‘what can I do for you? Tell me how I can help.’ And she looked up at me and said ‘just hold me…’cause you are the only thing that can fix”

Pernyataan tersebut intinya mengatakan bahwa Gwyneth hanya membutuhkan pelukan Chris untuk memperbaiki hatinya yang hancur selepas kepergian sang ayah. Karena cerita dibalik pembuatannya yang sangat romantis inilah. Lagu fix you akhirnya meraih kepopulerannya didunia.

Anda bisa menjadikan pengalaman Chris sebagai inspirasi untuk membuat karya serupa. Mulailah dengan beli gitar, dan menciptakan lirik untuk pasangan anda sendiri. Siapa tahu lirik yang dibuat dari hati terdalam anda itu juga bisa menyihir telinga orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s