Coldplay, Band Yang Gemar Beramal

Nama Coldplay yang tengah melejit nampaknya tidak membuat band asal Inggris itu lupa diri. Sebaliknya, band beranggotakan empat pria tersebut justru semakin rajin berbagi. Band yang membawakan nafas britpop ini selalu sibuk dengan kegitan sosial. Terbukti mereka telah mendukung sekitar 25 lembaga kemanusiaan diseluruh dunia.

coldplay

Kegiatan amal tersebut dilakukan dari memberikan santunan materi kepada yayasan kanker dan anak-anak sampai melakukan demonstrasi diatas panggung. Rutinitas dalam kegiatan amal ini mulai Coldplay lakukan sejak awal 2000-an. Yang tercatat menjadi kegiatan amal pertama mereka adalah kampanye Meat Free Monday. Kampanye tersebut dilakukan dalam rangka melawan kelaparan.

 

Setelah itu band yang dimotori Chris Martin ini bergerak mendukung yayasan anak anak bernama Kids Company, yang menaungi 18.000an anak miskin di kota Bristol dan London. Tak tanggung-tanggung, Coldplay sampai memberikan pendidikan akademis dan emosional terhadap mereka.Pada 2010 Coldplay bersama beberapa musisi dunia menggalang bantuan untuk korban gempa bumi Haiti.

 

Pada 2012 Coldplay memperluas bantuan sosialnya dengan mendukung organisasi Amnety International. Usaha Coldplay dilanjutkan dengan mendukung organisasi sosial dibidang perdagangan yakni Fair Trade. Orgnisasi ini bertugas membantu menjaga kestabilan perdagangan dinegara-negara dunia ketiga.

 

Tahukah anda darimana Coldplay mengumpulkan dana amal tersebut? Yakni dari honor merka sendiri. Martin dkk selalu memotong honor mereka sebesar 10 persen, untuk disumbangkan kebadan amal. Anda ingin berbuat baik seperti mereka? Tentu saja bisa, asalkan adan juga meraih kepopuleran serupa dan memiliki pendapatan tinggi.

 

Untuk mencapai ketahap itu yang anda perlukan adalah bekerja dan berlatih keras. Dimulai dengan beli gitar dan menciptakan lagu-lagu berkualitas. Konsistensi akan membawa anda pada kepopuleran bahkan hingga tingkat dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s