India dan Sensualitas

Jika anda mengira Hollywood adalah gudangnya sensualitas,maka anda salah besar. Karena Asia lah gudangnya ilmu-ilmu sensual, khususnya India yang menemukan ilmu kamasutra. Amerika justru belajar banyak dari India, mengenai sensualitas. Lihat saja kini di Amerika sedang booming balidance, yang merupakan seni tari khas India dan timur tengah. Tidak dapat dipungkiri India membawa banyak pengaruh, baik di Asia maupun didunia.

kareena-kapoor

Banyak pakar mengatakan bahwa kini film-film Amerika banyak berkiblat ke India. Mulai dari gaya make up hingga pose atau adegan sensual. Beruntung Amerika tak lantas mengikuti gaya bermusik India. Mengapa Amerika justru yang mengikuti gaya India? Bukan India yang meleburkan gayanya kedalam Amerika? Itu karena musik dan film India menampilkan banyak sensualitas tanpa batas. Inilah yang dibutuhkan Amerika untuk menjaring penonton.

Bagusnya, India tidak seperti Amerika. Meski ingin menjaring banyak massa, namun musisi dan insan film India tetap enggan melepaskan budaya dan karakter mereka. India secara halus ingin menyuntikkan dogma-dogma mereka sendiri kepada para penonton. Walhasil penonton pun akhirnya menerima dan malah mengikuti gaya mereka. Sayangnya dijaman moderen ini, banyak aktris dan aktor India yang sudah bergaya Amerika, dengan mengecat rambutnya atau berpakaian ala ala Amerika.

Beli gitar bukan lagi diperuntukkan demi membuat musik tradisional. Tapi demi membuat sebuah lagu bergenre lain, baik rock,pop, jazz maupun metal. Pertahanan musik India saat ini bergantung pada eksistensi para musisi lama. Jika tidak bisa mempertahankan budayanya, bukan tidak mungkin budaya India sendiri akan menjadi biasa. Lantaran banyaknya kombinasi karakter yang mereka buat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s