Runtuhnya Kreatifitas Musik Dalam Film India

Runtuhnya Kreatifitas Musik Dalam Film India – Bagi anda yang lahir pada tahun 90an, anda tentunya mengerti betul tentang film-film India yang diputar di Indonesia. Film film tersebut 50 persennya menampilkan tarian dan nyanyian. Untuk dramanya sendiri, terbilang cukup kecil. Tak ayal film-film India kerap memiliki durasi panjang. Indonesia pun pernah mengalami demam India. Ini bisa dilihat dari jam tayang musik India sendiri yang kerap diputar dari pagi hingga malam hari.

film india

Nyanyian dan tarian menjadi daya tarik utama bagi musik India. Sayangnya dijaman sekarang banyak musisi India yang mengkritik, menurunnya kreatifitas musik di film-film India.

Salah satu suara kritikan datang dari aktor Bollywood yang berperan dalam film Slumdog Millionaire, Irrfan Khan. Dia menilai lagu-lagu India saat ini digunakan dengan cara yang tidak imajinatif

Khan bercerita pada masa tahun 50 dan 60-an, film-film India punya bahasa unik tersendiri dan lagu-lagu sangat imajinatif hingga menjadi kekuatan dari sebuah film. Kini  lagu menjadi semacam beban yang membuat penonton dari negara-negara barat tidak merasa terhubung. Khan menilai film-film India masa kini tidak meninggalkan dampak seperti film pada masa 60-an. Film India pada masanya dapat membuat penonton selalu mengenang film India. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu film yang berkesan adalah film dengan musikalitas bagus.

Karena itu India perlu untuk kembali mengasah musiknya sendiri, dan melakukan beberapa eksplorasi. Anda adalah salah satu penggemar musik India dan ingin berperan aktif terhadap perkembangan musik ini? Anda bisa memulianya dengan beli keyboard dan mempelajari lagu-lagu sederhana dari India. Siapa tahu anda adalah satu dari ribuan penggemar musik India, yang bisa kembali membawa kejayaan musik India.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s