Efek berlebih Hallyu

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan musik Korea yang dinamakan K-Pop sangat pesat. Mereka mampu mendominasi hampir seluruh negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Kini K-Pop berusha menyuntikkan pengaruhnya kekawasan Eropa dan Amerika. Terbukti dengan banyaknya artis Korea yang kini melakukan tur disana.


Efek berlebih Hallyu

Tapi siapa sangka kesuksesan tesebut, hanya dinikmati oleh sebagian artis Korea saja. Karena sebagiannya lagi justru kesulitan untuk berkembang. Bahkan hanya untuk sekedar merilis album pun sangat sulit, lantaran sedikitnya label yang mau memberi mereka kesempatan. Mengapa? Karena label hanya menginginkan nama-nama tenar, yang jelas sudah punya penggemar.

Walhasil, terkadang musisi yang tidak lagu di Korea itu, justru melebarkan jaringnya ke negara Asia lain, seperti Indonesia dan Malaysia. Memanfaatkan demam K-Pop, para girl dan boy band yang kurang lagu di Korea tersebut, mencoba menarik hati masyarakat diluar Korea untuk mencoba menerima mereka, dengan segala kebaruan yang dibawa.

Sayangnya, usaha untuk meraup kesuksesan ini nyatanya sangat sulit untuk diwujudkan. Karena masayarat disekitar Asia juga hanya menyukai girl dan boy band yang sudah terkenal saja. Persaingan ketat di industry musik Korea ini menyebabkan banyaknya musisi yang gagal berkarir. Sebagian memilih untuk mencoba peruntungan dibidang lain.

Sebagian lagi mencoba untuk mengubah bentuh wajahnya agar lebih menarik. Ada pula yang justru mencoba bunuh diri karena tidak sanggup menghadapi ketatnya persaingan di Korea. Hal ini memberi kita pelajaran untuk selalu mengedepanka kualitas. Sebab dengan kualitas bagus, dimanapun kita berada kita akan tumbuh sebagai musisi yang baik.

Latihan menjadi musisi yang bisa tumbuh ditempat tandus sekalipun, bisa dimulai dengan beli piano. Berlatih bernyanyi sembari bermain piano, akan membuat anda lebih mandiri. Konsistensi berlatih akan membawa anda ke penguasaan teknik terbaik, dan anda tidak akan mengalami penolakan dari label. Sebab dengan kualitas mumpuni andalah yang akan dicari label.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s