Membuka Peluang Usaha Di Bidang Manajemen

Tidak bisa dipungkiri kesuksesan seorang musisi bergantung pada manajemen tempat dia bernaung. Jika manajemen itu bagus, maka mereka akan membawa anda ketempat tertinggi. Tapi jika manajemen yang anda pilih ternyata abal-abal. Jangan kaget bila nantinya justru anda hanya akan menuai kerugian. Pemilihan manajemen akan menentukan masa depan anda.

Membuka Peluang Usaha Di Bidang Manajemen

Jika anda tidak percaya dengan manajemen yang ada di Indonesia, bukankah ada baiknya anda justru membuat manajemen itu sendiri? Di Indonesia sendiri masih banyak musisi dan aktris yang  buat soal manajemen. Sehingga tidak mampu mempromosikan dirinya meskipun memiliki potensi luar biasa. Walhasil artis seperti ini biasanya hanya akan jadi target penipuan.

Mulailah dengan membentuk usaha manajemen, jadikan diri anda sendiri sebagai klien. Belajarlah secara perlahan bagaimana caranya mengatur waktu latihan manggung, dan mencari job manggung. Jangan lupa juga anda harus banyak belajar tentang strategi. Setelah berhasil menangani diri sendiri, barulah ajak salah satu teman terdekat anda untuk menjadi klien kedua.

Jika klien kedua anda tidak memiliki cukup modal. Tidak ada salahnya anda menginvestasikan sedikit dana untuknya. Jika kendala mereka adalah minimnya infrastruktur untuk berlatih, anda bisa berinvestasi untuk mereka dengan beli drum elektrik, piano, keyboard dan gitar. Karena seluruh instrumen musik tersebut akan memberikan keuntungan finansial yang lebih besar.

Yang terpenting dari semuanya adalah kepiawaian anda mengelola pendapatan. Untuk pemula jangan terlalu mengharapkan keuntungan besar, yang penting usaha anda berlajan mulus, mendapat kepercayaan dari banyak orang dan tidak bangkrut.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s