Musisi yang diserang penggemarnya

Penggemar memang bagian penting dari kesuksesan seorang musisi. Karena keberadaan penggemarlah yang berperan dalam suksesnya penjualan album. Bahkan beberapa fans rela melakukan banyak hal, hanya demi menjaga kepopuleran idolanya. Membelikan gitar untuk sang idola pun sudah menjadi hal lumrah.

Musisi yang diserang penggemarnya

Tidak hanya itu, untuk menunjukkan kesetiannya para penggemar biasanya berkumpul dan membentuk sebuah komunitas. Didalam komunitas inilah para musisi bisa melihat besarnya pengorbanan seorang penggemar untuk idolanya, dari membeli album asli hingga mengincar pakaian bekas sang idolanya.

 

Tapi fanatisme yang berlebihan kadang menimbulkan efek negatif, seperti yang dialami oleh penyanyi pop Amerika Justin Bieber saat menjalani konser di Dubai. Saat Biber bernyanyi diatas panggung, tiba-tiba ada seorang penggemar yang naik keatas panggung dan menendang piano Bieber, dan berusaha untuk mendekati dan meraih Bieber.

 

Musisi kedua yang sempat diserang oleh penggemarnya adalah vokalis band Oasis Noel Gallagher. Ketika menjalani konser di Kanada, Noel diserang salah satu penggemarnya dan memaksanya masuk rumah sakit. Video tayangan ulang memperlihatkan seorang pria meyerang Noel dari belakang panggung.

 

Penyerangan yang paling mengerikan dialami oleh girl band asal Jepang AKB 48. Ketika dua personilnya Rina dan Iriyama Anna diserang menggunakan gergai, saat melakukan konser pada gelaran handshake di Iwate, Jepang. Kabarnya si penyerang beraksi dengan menggergaji jari Rina dan Iriyama. Beruntung pihak keamanan bertindak cepat, hingga keduanya lekas dibawa kerumah sakit.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s