Benda Legendaris Paling Mahal di Dunia

Seorang legenda selalu punya nilai jual lebih mahal dibanding musisi ala kadarnya. Seluruh tubuhnya adalah aset, sedangkan benda-benda disekelilingnya adalah investasi. Tak heran jika banyak musisi membeli gitar, mengoleksinya kemudian menjualnya kembali. Dengan nama besar yang disandangnya, para musisi legendaris lebih mudah memancing kepercayaan publik, terhadap barang yang dijualnya.
jimmi hendrik
Lalu siapakah musisi yang instumen musiknya terjual paling mahal? Dia adalah Jimi Hendrix yang berhasil menjual gitarnya Fender Stratocaster dengan harga hampir $ 330.000. Sejak kematiannya pada tahun 1970, setiap barang yang dimilikinya menjadi target perburuan para kolektor. Meski karir Jimi diindustri musik sangat singkat, namun perjalanan hidup dan kepopulerannya tak pernah mati.

Banyak orang menyebut Jimi instrumentalis terbesar dalam sejarah musik dunia, karena selalu memainkan gitarnya dalam setiap kesempatan. Jimi juga disebut sebagai ikon rock & roll. Sebab dia mampu mempopulerkan genre ini dengan karakternya sendiri. Sayang, ketergantungannya pada ganja membuatnya meninggal diusia muda. Padahal jika dia tetap sehat, mungkin Jimi akan menjadi legenda hidup rock & roll.

Tentu anda juga bisa mengikuti jejak Jimi dan meraih kepopuleran yang sama. Tapi anda harus berlatih ekstra keras dan konsisten, persis seperti yang Jimi lakukan disepanjang hidupnya. Konsisten untuk bermain gitar. Mulailah dengan memainkan lagu-lagu sederhana, kemudian tingkatkan kemampuan anda dengan memainkan berbagai lagu yang rumit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s