Melirik bisnis retail untuk dongkrak penjualan album

Semakin merosotnya penjualan album membuat para musisi Indonesia mengalami penurunan pendapatan. Tentunya hal ini bisa berdampak buruk untuk kehidupan musisi kita yang bisa dibilang kurang diapresiasi. Para label yang menaungi musisi-musisi itu pun seakan hanya ingin mengincar pendapatannya saja. Tanpa mau tahu perihal promosi dan penjualan album.

Melirik bisnis retail untuk dongkrak penjualan album

Beruntung bagi beberapa band yang bergabung dengan label ternama dan loyal. Mereka akan sangat terbantu dalam proses pembuatan dan penjualan album. Tapi label kini pun tidak bisa berbuat banyak dalam hal pemasaran album. Pasalnya minat penggemar masa kini untuk membeli kaset sudah menurun.

 

Berbagai upaya pun dilakukan, dari mulai melakukan strategi unik hingga bekerja sama dengan restaurant cepat saji. Tapi baru-baru ini para label sedang booming melakukan promosi dengan mendistribusikan album lewat retail-retail. Perkembangan waralaba yang sangat pesat menjadi ladang paling bagus untuk mendistribusikan kaset keseluruh daerah.

 

Bayangkan album anda masuk ke ratusan retail dipulau Jawa dan Sumatera. Tentunya ada lebih banyak calon pembeli jika pemasarannya sangat luas. Meski sudah ada strategi penjualan anyar bukan berarti anda hanya duduk manis. Karena anda harus terus meningkatkan kualitas diri dan menciptakan kembali album yang spektakuler.

 

Bila perlu belilah drum untuk berlatih dirumah dengan kawan-kawan ada. Dengan memiliki drum sendiri proses latihan anda akan lebih santai dan menyenangkan. Kualitas diri pun bisa berkembang maksimal.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s