Merosotnya bisnis Ring Back Tone RBT

Dunia digital yang semakin berkembang ditiap tahunnya, memaksa insan musik untuk memutar otak bagaimana mempertahankan eksistensinya. Sebab ditengah gencarya perkembangan digital, maka semakin gencar pula promosi unik yang dilakukan oleh para musisi muda.

Merosotnya bisnis Ring Back Tone RBT

Promosi unik inilah yang kadang mematikan musisi lawas, yang notabene kurang terbuka pada perkembangan dunia digital. Musisi lawas kini hanya bisa mengandalkan RBT,yang hasilnya pun sudah tak seberapa. Tentu saja tidak seberapa karena untuk menggunakan RBT anda perlu mengeluarkan sejumlah uang.

 

Beda dengan para musisi muda yang menggratiskan albumnya melalui youtube. Dijamin para fans akan lebih memilih membuka youtube, ketimbang memiliki RBT dengan konsekuensi pulsa di handphone mereka berkurang. Belum lagi pemerintah kerap mengeluarkan sanksi terhadap provider-provider nakal.

 

Sanksi ini tentu berimbas pada kenaikan harga RBT. Saat RBT terus menaikkan harga, pendengar pun makin ogah menggelontorkan uang. Lagipula dijaman yang serba canggih ini kita sudah bisa mendownload RBT di mesin pencari google. Mau tidak mau para musisi harus mencari cara yang lebih kreatif untuk menjual albumnya.

 

Misalnya dengan bekerja sama dengan restoran cepat saji. Atau melakukan diskon besar-besaran. Jika itu semua masih gagal mendongkrak penjualan mungkin anda harus lebih berusaha untuk menciptakan karya yang spektakuler. Untuk mewujudkan itu tentuya diperlukan latihan keras dan konsisten.

 

Cobalah beli keyboard untuk menciptakan aransmene yang lebih bagus. Jangan lupa untuk meminta pendapat kepada musisi lain tentang karya anda, dan jadilah musisi yang berkualitas dan berhasil dalam penjualan album.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s