Penentuan Kenaikan Tingkat Belajar Musik Piano Klasik di Sekolah Musik

Tertarik belajar musik piano klasik? Anda yang sedang ingin memperlajari musik piano klasik di sekolah musik, terdapat beberapa proedur sebelum Anda memasuki sekolah musik untuk belajar musik piano klasik. Terdapat beberapa proses seleksi penempatan kelas atau tingkat sebelum Anda belajar musik piano klasik di sekolah musik. Proses penempatan kelas ini akan memudahkan para siswa untuk belajar agar sesuai dengan tingkatan kemampuan siswa tersebut sehingga proses pembelajaran yang dilakukan lebih efektif. Penempatan kelas ini tidak dilakukan berdasarkan suatu kriteria umur atau lamanya belajar musik di sekolah musik, tetapi ditentukan oleh penguasaan siswa dan kemampuan siswa dalam memainkan musik piano. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mendalami musik piano klasik harus memiliki kesabaran dalam belajar. Karena penentuan kenaikan tingkat belajar musik piano klasik cenderung susah dan lama. Berikut beberapa ketentuan yang harus dipenuhi.
sekolah musikkk
Tes Kemampuan Penempatan Tingkat
Setiap kenaikan tingkat dalam belajar musik piano klasik dilakukan dengan suatu tes kemampuan kenaikan tingkat setelah sebelumnya Anda melakukan tes penempatan. Tes kemampuan penempatan ini disesuaikan dengan kurikulum sekolah musik sehingga pada tingkat satu musik piano klasik seorang siswa telah harus menguasai suatu komposisi lagu klasik karangan musisi terkenal yang sudah ditentukan sebelumnya. Tak berbeda dengan tes kemampuan penempatan tingkat, tes kenaikan tingkat juga ditentukan dengan tingkat penguasaan seseorang dalam memainkan suatu komposisi musik piano klasik.

Penentuan Kenaikan Tingkat dalam Musik Piano Klasik
Belajar musik piano klasik di sekolah musik memang membosankan karena lagu yang dimainkan dan dipelajari ialah lagu-lagu klasik. Maka dari itu seseorang yang mendalami musik piano klasik sudah barang tentu telah melewati masa tidak menyukai belajar musik. Dalam penentuan kenaikan tingkat dalam musik tak melulu dilakukan dengan menggunakan penguasaan suatu lagu. Agar kemampuan siswa lebih bervariatif, memainkan lagu pada tingkat yang lebih tinggi dapat dilakukan sebagai suatu pemanasan dalam penentuan kenaikan tingkat. Selain itu, penentuan juga dapat dilakukan dengan menggunakan suatu kriteria pencapaian penguasaan suatu musisi tertentu sesuai dengan kurikulum sekolah musik. Guru dan pengajar harus berhati-hati dalam menentukan kenaikan tingkat siswanya. Setiap guru harus selalu mendukung kemampuan siswanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s