Keuntungan dan Kelemahan Les, Kursus, dan Sekolah Musik

Anda sedang bingung mencarikan les musik untuk anak Anda? bingung antara les, kursus, atau sekolah musik. Tidak perlu bimbang. Mengisi waktu luang anak Anda dengan bermain musik merupakan hal yang baik. Bukan hanya sekedar main tapi benar-benar belajar musik. Sebaiknya Anda perlu tahu dulu bagaimana kriteria masing-masing antara les, kursus, dan sekolah musik. Mari kita lihat dulu bagaimana keuntungan dan kelemahan masing-masing kategori sehingga Anda memiliki gambaran yang jelas untuk anak Anda.

sekolah musik bagus
Belajar Secara Otodidak
Belajar mandiri atau sering disebut juga belajar secara otodidak. Belajar alat musik secara mandiri atau ototdidak ini tidak memiliki guru yang atau belajar sesuai dengan pengalaman sendiri. Setelah mengalami trial dan error  maka Anda di sanalah Anda mendapatkan pengalaman baru tentang musik.dengan cara belajar mandiri ini mereka tak perlu mengeliarkan biaya yang mahal dan mereka tidak terikat oleh suatu instansi. Kelebihan yang dimiliki dengan belajar secara otodidak ini adalah Anda dapat memperoleh pengalaman baru setelah mengalami trial dan error. Selain itu mereka yang belajar otodidak mengalami cara tersendiri tidak perlu terikat oleh peraturan baik peraturan instansi maupun peraturan dalam buku teori musik. kelemahannya adalah belajar otodidak memerlukan waktu yang lama.

Les, Kursus, dan Sekolah Musik
Les privat kelebihannya adalah Anda dapat feedback dalam permainan  Anda. selain itu dapat bertanya banyak dan leluasa tentang musik. namun terdapat kelemahannya adalah Andapun harus mengeluarkan banyak biaya tambahan untuk les privat ini. Selain itu Anda juga sulit mencari karakter yang sesuai dengan keinginan Anda. untuk mencari seorang guru yang sabar dan cocok saat ini susah ditemukan. Kursus musik memiliki kelebihan yaitu pada umumnya lebih singkat daripada sekolah musik. hal ini dapat menghemat waktu Anda dan juga biaya Anda. terdapat sertifikat yang bisa digunakan untuk membuka les privat atau mendaftar guru musik. Terakhir adalah sekolah musik. sekolah musik menitikberatkan pada jurusan musik. biasanya dimulai dari jenjang sekolah sampai dengan perguruan tinggi. Ini memiliki kelebihan antara lain dijalankan scara terstruktur. Materi yang diberikan juga tentu sudah berpengalaman. Jadi pada sekolah musik ini sudah diterapkan metode-metode yang baku pada segala macam aspek musik. baik itu teorinya maupun prakteknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s