Lagu Slow yang Easy Listening

Jika kita perhatikan band-band barat lebih banyak mengusung tema keceriaan. Karena itu musik-musik yang ditampilkan pun cenderung keras dan energik. Jarang sekali kita temukan, lagu-lagu bernada lembut diciptakan oleh band-band barat. Hal itu terjadi karena adanya pengaruh dari lingkungan.
musik yang
Orang-orang barat seringkali dibesarkan dari kehidupan yang keras, dengan tingkat kejahatan tinggi. Maka karya yang dihasilkan pun cenderung mencerminkn kerasnya kehidupan yang mereka jalani. Tapi banyak juga band-band barat yang mampu melahirkan lagu slow dan enak didengar. Siapa sajakah band yang berani tampil beda itu? Yang pertama Red Jumpsuit Apparatus dengan lagunya Your Guardian Angel.

Lagu ini sangat nyaman ditelinga dan memiliki lirik sendu yas pas dengan musiknya. Band selanjutnya yang mampu menciptakan lagu slow adalah lifehouse, lagunya berjudul blind. Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang menyesalkan kandasnya kisah cintanya dengan sang kekasih. Lagu selanjutnya adalah Only Hope yang dinyanyikan oleh Switchfoot.

Lagu ini adalah hasil remake dari penyanyi Mandy Moore. Lagu ini menjadi soundtrack film romantis “a walk to remember”. Lagu ini membuat para penonton a walk to remember mengucurkan air mata. Pieces dari SUM 41 juga layak untuk coba anda dengarkan. Meski lagu ini beraliran pop punk namun mereka mampu menciptakan lagu yang slow.

Banyak yang menyukai lagu ini karena nyaman ditelinga. Selain itu banyak yang mengatakan langsung ketagihan ketika mendengar lagu ini. Andapun bisa mencoba untuk membuat lagu-lagu slow. Mulailah dengan membeli alat musik keyboard dan mempelajari lagu-lagu slow diatas. Setelah itu coba aransmen ulang lewat nada-nada berbeda namu tetap slow. Jika anda punya kepekaan yang tinggi terhadap musik, pasti anda bisa menampikan karya yang lebih bagus dari band-band yang sudah disebutkan diatas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s