Bisnis Sekolah Musik Makin Meroket

Bukan pekerjaan yang sulit untuk menemukan sekolah musik di sekitar rumah anda apalagi sekolah musik Yamaha, karena kini di setiap kota mungkin ada dua sampai tiga tempat kursus untuk belajar musik.  Kemunculan tempat les musik yang tiada habisnya dan makin berkembang dari hari demi hari membuat lahan bisnis musik ini terus mengalami peningkatan dan berjaya. Tak heran jika banyak orang mulai tertarik untuk menekuni bisnis les musik ini di Indonesia. Sebenarnya apa yang mendasari bisnis ini mampu meraup pundi-pundi uang yang tak sedikit jumlahnya dan mengapa orang begitu antusias untuk bergabung di tempat-tempat belajar musik seperti sekolah dan les musik?
sekolah musik drumer
Alotnya Persaingan di Industri Musik
Tidak segampang membuat mimpi, menjadikannya menjadi kenyataan itulah hal tersulit. Untuk menjadi musisi atau menyadingkan nama anda sekelas dengan para bintang dilayar kaca bukanlah hal yang siapa saja bisa meraihnya. Bahkan kini, orang-orang yang berhasil menembus pasar musik adalah mereka yang berkemampuan luar biasa dan tidak bisa dianggap remeh semata. Orang yang mempunyai kemampuan biasa-biasa saja tentu tidak akan sulit mendapat tempat di hati masyarakat dan bakal kurang diminati bahkan gampang tersingkir dari panggung hiburan. Sehingga dibutuhkan tak hanya bakat namun latihan, tehnik mumpuni serta pengalaman untuk menopang kepercayaan diri seseorang untuk mengebrak panggung musik nasional. Alotnya persaingan di bidang inilah yang memberi kesempatan sekolah musik banyak tumbuh menjamur di Indonesia karena lembaga  musik menawarkan seseorang untuk menyiapkan dirinya menjadi bintang  dengan pembekalan musik yang bermutu.

Naiknya Kesadaran Orang Tua
Alasan lain yang mungkin dapat diterima akal mengapa sekolah musik dapat berkiprah sebagai lahan bisnis yang menguntungkan adalah adanya kesadaran orang tua bagi perkembangan anaknya. Kini banyak orang  tua mengikutsertakan anaknya bukan hanya dalam rangka atau motif menjadikan anaknya sebagai seorang musisi namun lebih mengambil manfaat  lain dari belajar musik itu sendiri seperti mengasah kemampuan bersosialisasi dan memperlebar relasi bahkan untuk meningkatkan kecerdasan pada  diri sang anak. Banyak orang tua yang telah sadar akan manfaat bagus dari musik ini sehingga hal ini menyumbang pengaruh yang besar pada perkembangan les-les musik di Indonesia dimana orang mulai berbondong-bondong mau belajar musik. Hal ini pula yang menyokong bisnis lembaga musik semakin meroket dan kokoh sebagai mesin pencetak uang bagi pemiliknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s