Gabung Ke Sekolah Musik, Jalan Unggulkan Kepribadian Remaja

Sisi negative belajar musik hampir tak kasat mata sedangkan sisi positif dalam mempelajarinya semakin banyak saja dari segi dimensi yang berbeda-beda. Bermain musik telah diyakini bisa menolong kecerdasan pada anak sejak lama, tapi yang juga anda perlu tahu musik bukan hanya akan membuat anak anda menuai prestasi akademik yang  cermerlang tapi pentingnya musik juga bisa mempengaruhi kepribadian anak anda khususnya remaja menjadi lebih menawan dan berkepribadian unggul. Manfaat istimewa seperti apa yang bisa dipetik jika anak mau bergaul dengan musik atau mau menempuh langkah bergabung ke sekolah musik ,simak uraian berikut ini.
sekolah musik terbaik yang berada
Kepekaan Yang Lahir Dalam Bermusik
Selain kreatifitas yang semakin ditunjukan, remaja juga menjadi lebih memiliki rasa kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar maupun orang lain. Karena dalam belajar musik khususnya di sekolah musik seseorang diajarkan bagaimana untuk menghargai orang lain, saat bermain bermusik secara bersama-sama kerja sama dan rasa peka satu sama lain sangat dibutuhkan untuk menciptakan harmoni musik yang indah. Oleh karena itu jika seseorang bermain musik ia menjadi lebih peka, peduli dan bersahaja karena mereka telah terbiasa nyaman merasakan keharmonisan, keharmonisan dari musik dan keharmonisan bersama orang lain ditempat yang sama yang memiliki tujuan yang sama. Kemampuan bersosialisai dan berinteraksi juga akan meningkat ketika seseorang mau mempelajari musik karena itu kepribadian seseorang secara tidak sengaja akan terbentuk dengan sendirinya ke arah yang semakin baik dan mantang sebagai seorang individu.

Musik dan Kepribadian
Konon jenis musik tertentu mampu memberi pengaruh terhadap kepribadian seseorang. Seseorang yang gemar melantunkan musik bergenre lembut seperti musik klasik, jazz, dan pop dipercaya akan cenderung memiliki karakter yang penuh dengan kehati-hatian, sabar, tidak mudah emosional dan orang yang penurut. Seseorang yang mau dan selalu  berdampingan dengan musik menekuni musik terlebih mengikuti sekolah musik cenderung memiliki pribadi yang baik karena bagaimanapun musik menyimpan kekuatan ajaib yang bisa menyulap seseorang menjadi lebih baik dengan keindahannya. Bahkan diharapkanpula musik dapat membentuk karakter manusia berbudi baik dan halus karena didalam bermusik seseorang dilatih bagaimana menilai karya, dimana menilai disini bisa meliputi bagaimana cara memilih, mengkritik dan memberi respon atau masukan demi majunya suatu karya dengan cara yang bertanggung jawab. Tertarik memperbaiki diri coba saja bermain musik. source : id.yamaha.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s