Reggaeton

Anda adalah tipikal orang yang menyukai musik beat atau menghentak dan cepat? Maka reggaeton adalah musik yang paling tepat untuk anda pelajari. Genre musik asal Kolombia ini menawarkan alinan akrab dari ketukan drum. Musik ini adalah salah satu genre yang paling populer di Kolombia. Lebih banyak dimainkan oleh kaum mudah dan ekspatriat.
Reggaeton
Lagu-lagu dari genre ini biasa disebut Shabba Ranks. Jika didengarkan dengan seksam Reggaeton sebenarnya lebih mirip musik hip-hop plus dengan para personilnya yang juga sangat trendi layaknya musisi hip-hop. Lirik-lirik dalam reggaeton lebih banyak bercerita tentang kekayaan, seks dan hedonisme. Irama dance menjadi andalan dalam musik ini.

Unsur musik dalam genre ini dibuat sesederhana mungkin, dengan lirik yang juga mudah dicerna. Yang terpenting bagi musisi reggaeton adalah para pendengarnya dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan. Dan yang lebih penting lagi adalah musik yang mereka ciptakan harus mampu membuat pendengarnya menari. id.yamaha.com

Saat ini reggaeton sedang berusaha mendapatkan pengakuan di Eropa dan Amerika. Mereka ingin genre ini sepopuler musik Samba asal Brazil. Namun perjuangan mereka masih sangat panjang, karena kepopuleran reggaeton di Amerika belum seberapa. Diperlukan usaha lebih keras untuk bisa memancing mata dunia.

Anda tertarik mempelajari genre ini? Belilah drum kemudian coba mainkan irama-irama reggaeton dengan drum moderen anda. Ini adalah hal paling ideal yang bisa dilakukan, mengingat drum asli Kolombia memiliki harga selangit. Setelah anda piawai bermain drum moderen, biasanya anda akan lebih mudah belajar drum jenis lainnya, termasuk drum Kolombia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s