Sekolah Musik, Sarana Pengisi Kegiatan Bagi Anak

Pentingnya belajar musik bagi kecerdasan dan sikap perkembangan pribadi anak memang telah terbukti berpengaruh pada anak, sayangnya banyak orang tua yang belum perhatian terhadap anak mereka sehingga orang tua tidak memperkenalkan musik bagi anak secara tepat. Orang tua membiarkan anaknya terjejali suguhan musik yang tersaji dalam televisi yang kurang berpihak pada anak. Padahal anak haruslah mendengarkan musik yang cocok sesuai kebutuhan mereka. Mengingat pengalaman musik anak mampu mempengaruhi karakter dan perkembangan anak seharusnya orang tua harus selektif dan memberi kesempatan anak untuk mengambil manfaat baik dari musik dengan memberi pengalaman nyata bermain musik melalui sekolah musik ketimbang anak asik dengan kegiatan monoton dan kurang menguntungkan seperti nonton tv dan main games. http://id.yamaha.com/id/music_education/
alat musik bass
Memperkaya Pengalaman Musik Anak Dengan Sekolah Musik
Memberikan pelajaran musik bagi anak melalui sekolah musik akan membuka dunia musik bagi anak tidak terbatas dan anak menemukan pengalaman nyata secara langsung  bermain musik tidak hanya sebagai penerima musik melalui televisi. Dengan bermusik anak akan mengenali bagaimana menciptakan, menampilkan, mendengarkan musik. Dari sana anak akan menjadi lebih kreatif dan cerdas.  Belajar musik anak akan mengenali ragam bentuk bunyi, mengendalikan instrumen musik, pengetahuan musik pun akan semakin meningkat. Dari sana pula anda bisa mengali potensi anak sehingga bakat anak akan tampak dan tentu saja kelak akan sangat membantu bagi kehidupan anak dimasa depan. Maka dari itu perkenalkanlah dunia musik bagi anak anda karena musik itu bisa memegang peranan penting bagi pertumbuhan anak.

Kegiatan Pengalih Perhatian Anak
Berpartisipasi dalam sekolah musik lebih memberi kesempatan anak untuk berkegiatan secara lebih bermanfaat. Dari pada anak anda disibukan dengan permainan games popular berjam-jam yang membuat anak malas beraktifitas lain atau anak selalu rajin memelototi televisi yang ragam acaranya tidak ramah bagi anak. Mengandalkan kursus musik bagi anak bisa menjadi sarana kegiatan yang ampuh pengusir penat dan rasa bosan bagi anak. Jadi perhatian anak akan lebih terpusat untuk belajar musik yang menyenangkan dari pada menonton hiburan  tv yang tidak menghibur. Selain itu melalui kursus musik, anak secara langsung juga akan mendapat hiburan dari permainan musik mereka sendiri, anak juga akan lebih terampil dan berhubungan baik dengan partner atau teman-temannya daripada terbatas dengan kegiatan yang kurang produktif cenderung pasif seperti bermain game dan nonton tv.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s