Sejarah Dunedin Sound

Sejarah Dunedin Sound dapat ditelusuri dari masuknya punk rock ke Slandia Baru pada akhir 1970. Saat itu dunia musik Slandia Baru diisolasi oleh scene punk, terutama yang berasal dari Inggris. Buzzcocks adalah salah satu band Dunedin Sound yang beraroma Inggris. Namun ada band-band yang justru ingin memperkenalkan dirinya sebagai orang Slandia Baru. Merekalah yang kemudian dianggap sebagai pelopor Dunedin Sound.
Dunedin Sound star
The Enemy (Toy Love) dan The Same adah dua diantara sekian banyak pelopor musik Dunedin Sound. Mereka mencoba mengeksplorasi punk rock dengan mengembangkan lebih banyak suara underground. Seniman seperti The Velvet Underground dan The Stooges, adalah beberapa yang berperan penting dalam proses ini. Selain underground, band-band Dunedin Sound juga mencoba memasukkan unsur musik lain agar lebih berwarna.

Yakni jangly dan psychedelic, dari kedua genre ini Dunedin Sound mempelajari permainan gitar cantik seperti yang dilakukan The Beatles dan The Byrds pada 1960-an. Kombinasi antara Under ground, punk, psychedelic dan permainan gitar musik british ini adalah ciri ciri dan menjadi gaya yang kemudian dikenal sebagai Dunedin Sound. Sayangnya popularitas Dunedin Sound lebih banyak berada didunia kampus.

Sedangkan diluar kampus jarang sekali media yang membahas atau mengangkat musik ini. Akibatnya, sulit sekali bagu Dunedin Sound untuk melahirkan musisi-musisi baru. Hingga saat ini Dunedin Sound masih mencoba untuk terus beregenerasi, tentunya dengan mencari bakat-bakat dari satu kampus ke kampus lain. Jika anda tertarik dengan kebudayaan Slandia Baru, anda juga wajib mempelajaru Dunedin Sound.

Beli piano dan pelajarilah aransmen-aransmen lagu sederhana musik Dunedin. Baru cobalah eksplorasi lebih jauh dan tunjukkanlah kemampuan anda didepan warga Slandia Baru. Anda mungkin akan mendapatkan respon yang luar biasa seru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s