Trik menguasai berbagai aliran musik

Trik menguasai berbagai aliran musik

Trik menguasai berbagai aliran musik

Menjadi musisi yang multi genre bukanlah hal mudah, pasalnya anda harus mengerti puluhan genre musik dan tekhnikal musiknya. Tentunya membutuhkan waktu hingga mungkin sampai puluhan tahun untuk bisa menguasai semua genre musik yang ada didunia. Tapi mengingat kesibukan kita masing-masing tentunya mempelajari semua genre musik sedikit merepotkan.

Sebenarnya menurut para pakar musik untuk bisa memainkan seluruh genre yang ada didunia, anda hanya perlu mempelajari dua hal saja yakni blues dan harmoni musik klasik.

Dengan menguasai dua jenis musik ini anda akan lebih flexible memainkan semua jenis lagu. Pasalnya hampir semua genre lagu didunia adalah turunan dari musik blues dan klasik.

 

Seperti pop, rock, funk, jazz, alternative, reggae, rock n roll, metal dan lain-lain. Bagaimana dengan porsinya? Jika bisa 50% blues 50% klasik atau bisa juga lebih sedikit besar salah satunya. Untuk aplikasinya sendiri pakailah sesuai kebutuhan. Blues dan klasik adalah dua musik berbeda yang harus dinikahkan jika anda ingin memiliki kemampuan flexibel.

 

Bues mengajarkan anda tentang eksplorasi anda, irama, ekspresi dan inovasi. Sedangkan kalsik membuat kita paham tentang harmoni, eksplorasi, inside, analisa musikal, pattern. Jangan belajar 100% klasik atau 100% blues karena permainan anda nantinya akan cenderung membosankan dan datar. Beranilah untuk mencampur keduanya dan temukan jenis musik baru yang bagus.

 

Untuk mendukung eksplorasi anda beli piano atau instrumen musik lain. Dengan memiliki instrumen sendiri anda memiliki waktu lebih leluasa untuk melatih tekhnik bermusik anda. Ingat hanya membeli instrumen berkualitas dan ternama. Sebab instrumen abal-abal hanya akan menghambat anda berlatih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s