Saxophone Pertama yang Harus Kamu Punya

Musik agaknya telah menjadi hal sulit terpisahkan dari kehidupan manusia. Kapan saja dan dimana saja, musik selalu terdengar disudut-sudut keseharian. Semua orang menikmati musik sebagai sahabat terbaik dalam menjalani hari. Dari bangun tidur sampai kembali tidur, musik selalu terdengar. Musik sendiri pertama kali diketahui berasal dari suara-suara alam, yang kemudian dengan indra pendengarnya manusia meresapi suara alam yang begitu menyentuh jiwa. Untuk memainkan musik-musik itu kembali, manusia berusaha mencari sumber suara yang bisa dijadikan alunan musik. Tercatat siulan manusia merupakan alat musik pertama di dunia yang muncul sekitar 40.000 tahun yang lalu. Sekarang ini jaman telah berubah, manusia dapat lebih leluasa mempelajari berbagai alat musik, salah satunya dengan mengikuti sekolah musik.

Mengenal Saxophone
Banyak sekali ragam alat musik yang telah dikenal manusia saat ini, dan yang familiar adalah piano dan gitar. Hingga kini, kedua alat musik tersebut menjadi yang paling diminati oleh para penggila musik. Diluar kedua alat musik tersebut, agaknya saxophone menjadi salah satu alat musik yang mencuri perhatian. Telah banyak pula sekolah musik  yang memasukkan saxophone menjadi salah satu pilihan alat musik yang dipelajari. Saxophone merupakan salat satu alat musik tiup yang juga begitu dekat dengan aliran jazz. Menilik sejarahnya, saxophone berasal dari Belgia yang dibuat seorang pemain clarinet dan pembuat alat musik bernama Adolphe Sax pada awal tahun 1840.

Saxophone Yamaha
Dengan berbagai merk saxophone yang beredar, Yamaha menjadi salah satu brand terpercaya berbagai alat musik. Saxophone Yamaha telah menjadi salah satu alat musik yang begitu menjamur di berbagai sekolah musik di Indonesia. Dan untuk kalian yang baru saja belajar saxophone, tentu saja akan sangat terbantu dengan memiliki saxophone dari Yamaha. Yamaha sendiri mempunyai tiga kategori produk saxophone, yaitu soprano saxophones, tenor saxophones dan alto saxophones tergantung pada keperluan penggunaan masing-masing. Dengan saxophone Yamaha, kalian akan sangat nyaman dalam mempelajari saxophone untuk pertama kalinya. You have to try it, guys.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s