Menjadi Musisi itu Mudah

Seringkali para pemula mengeluhkan sulitnya menjadi seoran musisi dan mahalnya biaya untuk menjadi seorang musisi populer. Mereka yang ingin terkenal dengan sebuah band membutuhkan banyak biaya untuk berlatih di studio musi. Mereka yang ingin menjadi penyanyi solo juga sama membutuhkan dana lebih untuk menyewa studio.

Nahasnya setelah melakukan itu semua, kualitas mereka tidak bertambah. Mengalami stagnansi dan akhirnya hanya membuang waktu, uang dan tenaga. Padahal demi musik banyak orang meninggalkan pekerjaan, pendidikan bahkan keluarga. Beberapa yang mengalami ini kemudian merasa putus asa dan akhirnya depresi.

Biasanya orang-orang yang mengalami ini adalah mereka yang tidak mendapat dukungan keluarga dalam bermusik. Selain itu strategi yang digunakan juga salah, menjadi musisi bukan membuat mie instan yang tinggal seduh langsung bisa dinikmati. Didalam perjalanan menjadi seorang musisi dibutuhkan perjuangan.

Perjuangan dalam memahami teori dan praktik musik juga perjuangan untuk mendapatkan jaringan. Nah jaringan inilah yang akan membedakan anda dengan musisi lainnya. Jika jaringan anda bagus, maka kepopuleran tidak akan sulit didapat. Namun jika anda seorang pemalu yang tidak pandai bergaul maka anda hanya akan menjadi musisi studio.

Hanya bermain di studio musik tanpa sekalipun tampil dipanggung besar. Perbanyaklah kawan anda teruma musisi-musisi senior, tidak usah mencari yang terkenal cukup mereka mereka yang rajin tampil di cafe-cfe. Selain itu untuk menjadi musisi yang sesungguhnya anda juga harus terbuka pada perkembangan tekhnologi.

Pelajari berbagai tekhnologi baru yang muncul, siapa tahu anda bisa memanfaatkannya untuk karir bermusik anda. Tentu saja lengkapi juga diri anda dengan berbagai instrumen yang dibutuhkan. Beli drum, gitar atau keyboard. Tiga instrumen ini sering dibutuhkan dalam pertunjukkan mini. Siapa tahu networking yang anda jalin membawa anda para pertunjukan mini di cafe-cafe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s