Menemukan karakter yang sesuai

Setelah anda tahu bahwa karakter amat penting bagi seorang musisi, andapun lantas mencari cara menumbuhkan karakter tersebut. Bagi anda seorang pemula menemukan karakter sangatlah sulit. Setiap vokalis, gitaris, pianis dan bassist memiliki bakat berbeda-beda yang berdampak juga pada beragamnya karakter yang tercipta. Ketika anda lebih suka memainkan musik rock, metal dan heavy bukan berarti karakter anda adalah ketiga genre tersebut.

Menemukan karakter yang sesuai

Menemukan karakter yang sesuai

Karena bisa jadi karakter anda justru berada didalam genre lain misalnya pop dan dangdut. Karena itu penting sekali untuk anda para pemula mengenal beragam genre dan menyadari karakter anda sendiri. Ketika anda menyukai sebuah genre namun tidak bisa memainkannya jangan paksakan. Begitu juga ketika anda tidak menyukai sebuah genre namun bisa memainkannya dengan baik,jangan dipaksakan juga. Carilah yang membuat anda senang ketika memainkannya dan sekaligus menguasai tekniknya.

 

Jangan pedulikan pendapatan orang tentang buruknya permainan anda atau saran-saran yang menurut anda tidak sesuai dengan karakter anda. Yakinlah bahwa dengan latihan keras dan kontinuitas anda bisa menguasai genre musik yang anda senangi dan kuasai itu. Sejatinya hanya diri andalah yang paling mengerti dengan kemampuan anda sendiri bukan orang lain. Banyak-banyaklah membaca referensi agar pengetahuan anda tentang musik semakin terbuka.

 

Jangan lupa lengkapi diri anda dengan senjata utama yakni instrumen musik. Untuk permulaan anda bisa membeli keyboard, latihlah karakter anda dengan instrumen tersebut setiap hari sampai anda merasa piawai. Jangan putus asa ketika menuai kegagalan, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s