Eksplorasi music spiritual

Music spiritual memang sebuah music yang hanya ditujukan kepada sang pencipta. Namun bukan berarti music ini tidak bisa anda olah sedemikian rumah agar menjadi lebih menarik, misalnya mencampurkannya dengan music-musik modern. Justru jika anda mampu membuat music spiritual yang easy listening dan keren para kawula muda akan lebih mudah untuk menikmatinya.

Anda tentu paham jika kawula muda adalah pihak yang paling sering anti terhadap music spiritual, baik karena dianggap kurang keren atau karena disebut tidak menikmati hidup atau karena instrument yang digunakan kelampau tradisional. Ini tentunya menjadi sebuah tantangan bagi anda, bagaimana caranya menyajikan music spiritual yang lebih modern.

 

Untuk saran anda bisa mencoba dengan mengkolaborasikannya dengan music pop. Karena pop cenderung lebih mudah digubah dan lebih flexible. Selain itu nada-nadanya juga bisa lebih diterima oleh semua telinga orang bahkan diseluruh dunia. Tapi perlu diingat juga untuk selalu membatasi diri anda agar tidak keluar jalur.

 

Artinya tidak kehilangan esensi music spiritual itu sendiri, jangan sampai niat anda memuji tuhan justru menjadi berubah ketika eksplorasi dilakukan. Sebelum membuat eksplorasi sebaiknya banyak-banyaklah mengobrol dengan para ahli music. Mereka biasanya akan memberi anda saran melakukan eksplorasi yang aman.

 

Beli gitar dan cobalah dari sekarang untuk melakukan ekplorasi music spiritual garapan anda. Jangan pernah malu membawakan music spiritual. Karena jika anda bisa membawakannya dengan keren bukan tidak mungkin music spiritual bisa menjadi sebuah tren.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s