Cari Tahu tentang Alat Musik Electone

Apakah anda pernah mendengar nama alat musik electone? Instrumen ini mungkin jarang kita dengar jika kita bandingkan dengan instrumen yang lainnya misalnya drum, gitar, keyboard dan lain sebagainya. Sebenarnya apa itu electone? Banyak yang mengatakan bahwa electone ini adalah instrumen yang masuk dalam kategori organ atau keyboard. Sebelum anda belajar bagaimana cara bermain instrumen ini, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu definisi electone dan perbedaan antara electone dan keyboard atau organ.

Electone – Alat Musik Pengganti Band
Banyak sekali orang yang mengatakan bahwa electone ini adalah organ tunggal. Seperti yang dikatakan di atas, alat musik ini sendiri memang masih masuk dalam kategori keyboard dan juga organ dan perbedaannya terletak pada cara memainkannya. Alat ini sendiri juga sering digunakan sebagai pengganti band dan alat yang lainnya. Seperti yang kita ketahui misalnya di acara pernikahan, dengan organ tunggal saja, kita sudah bisa memainkan beragam jenis musik dan menambahkan efek drum, bas, gitar dan instrumen yang lainnya. Oleh sebab itulah banyak orang yang lebih menyukai memainkan instrumen ini karena menganggap bahwa instrumen ini sangat serba guna. Cara memainkan instrumen ini juga sangat khas. Anda bisa mencari tahu bagaimana cara memainkan instrumen ini di bawah ini.

Cara Main Electone
Alat ini sendiri bisa dimainkan dengan koordinasi 4 anggota tubuh anda sekaligus. Anda akan mempergunakan kedua tangan dan juga mempergunakan kedua kaki secara bersamaan dan semuanya bergerak. Bagian tangan kanan anda akan digunakan untuk bermain melodi. Bagian tangan kiri akan digunakan untuk bermain chord. Lalu bagaimana dengan bagian kaki? Kedua kaki anda akan digunakan untuk bemain bas. Dibagian kaki kanan anda juga bisa digunakan untuk mengatur volume. Bagian kaki kiri anda bisa digunakan untuk memainkan pedal. Alat musik ini mungkin sering kita jumpai di gereja. Ada beberapa jenis electone yang bisa anda beli dan juga pelajari. Electone bisa dipelajari oleh anak-anak dan dewasa. Bagi anda yang ingin belajar instrumen ini atau membeli electone, anda hanya perlu membeli dan belajar di sekolah musik Yamaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s