Belajar gitar tanpa guru

Ketika anda ingin menjadi seorang gitaris profesional tentunya anda berkeinginan untuk belajar dengan orang yang lebih berpengalaman. Namun dijaman yang serba mahal ini terkadang berguru pun membutuhkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya tidak semua guru musik bersedia dibaya kecil.

Belajar gitar tanpa guru

Belajar gitar tanpa guru

Namun ketika anda hanya memiliki budget sedikit belajar sendiri atau otodidak adalah pilihan terbaik dan paling masuk akal. Lalu apa saja sebenarnya yang harus diperhatikan ketika anda memutusan belajar gitar tanpa guru? Yang pertama banyak banyaklah mendnegar musik rock-balad, pop-balad atau alternatif.

 

Kedua beli gitar atau membeli alat musik keyboard, memiliki gitar sendiri amat penting dalam proses belajar anda. Untuk tahap belajar sebaiknya beli gitar nylon karena selain ringan dipertik, jari-jari anda juga tidak akan terluka ata berkapal ketika membuat chord. Gitar nylin sangat membantu anda dalam mempelajari musik klasik.

 

Kemudian barulah melakukan perkenalan tentang teknik bermain gitar dengan mempelajari kunci-kunci dasar yang mudah diterapkan seperti Am, Em, G, C atau F. Perlu diingat juga untuk belajar menggenjreng terlebih dahulu dibanding memetik. Karena memtika butuh koordinasi khusus antara tangan kanan dan kiri.

 

Saat belahar memetik, mulailah dari atas ke bawah kemudian bawah dan atas dan kombinasikan keduanya dengan ketentuan satu senar satu jari. Langkah selanjutnya adalah mempelajari nada dengan mencari chord pada nada-nada lagu. Hal ini dapat melatih filing anda terhadap suatu nada. Terakhir adalah tekun, yakni konsisten dalam belajar. Tidak ada orang yang sukses tanpa ketekunan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s