Cara Meningkatkan Kemampuan Double Pedal

Banyak drumer pemula yang menanyakan bagaimana caranya meningkatkan kemampuan mememainkan double pedal, namun tak satupun saran yang diberikan para ahli dapat membuat permainan mereka berkembang, mengapa? Karena para drummer pemula selalu mengharapkan hasil instan.

Padahal tidak ada drummer profesional yang meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Mereka juga harus menjalani berbagai tahapan sebelum akhirnya tampil dipanggung besar. Kunci untuk bisa menguasai double pedal adalah berlatih perlahan dari tempo lambat ke cepat. Ketika anda sudah menguasai permainan double pedal dalam tempo lambat.

Namun berantakan ketika mencoba pada tempo cepat, itu artinya anda kurang lama melakukan latihan dengan tempo lambat. Latihan itu harus dilakukan dengan perlahan-lahan, cobalah naikkan tempo ketika anda sudah merasa nyaman bermain ditempo lambat. Tanyalah pada teman-teman bagaimana permainan anda dalam tempo cepat.

Jika terdengar berantakan itu artinya anda belum pantas menaikkan tempo, karena anda belum merasa nyaman denga tempo. Beberapa drummer profesionak baru bisa memainkan doubel pedal hingga ke tempo 200 BPM seperenamnelas ketika sudah menjalani dua taun latihan dengan durasi 5 jam perhari.

Intinya tidak ada yang bisa dilakukan dengan cara mudah, lebih bersabarlah dalam berlatih dan upayakan latihan teratur dengan dukungan instrumen yang memadai. Beli drum dan segeralah berlatih untuk membuat tempo. Tunggu hingga dua tahun kedepan dan perhatian apa yang akan anda dapat dengan kesabaran tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s