Kerugian belajar piano pada saat dewasa

Piano kerap menjadi instrumen pilihan para orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya tentang musik. Pasalnya piano memiliki segudang manfaat bagi perkembangan otak anak-anak terutama untuk otak kiri. Namun bagaimana jika anda baru tertarik bermain piano pada saat dewasa? Anda pasti ragu bisa melakukannya lantaran piano dikenal sebagai instrumen yang paling sulit dikuasai.

 

Ketahuilah belajar piano pada saat dewasa juga bisa memberikan keuntungan. Pertama lebih tekun dan konsisten, mengapa? Karena orang dewasa sudah serius dalam menilai segala sesuatu. Jika anak-anak lebih banyak belajar piano secara terpaksa, lain halnya dengan orang dewasa. Kebanyakan dari mereka belajar piano karena keinginan pribadi.

 

Kedua daya konsentrasi, orang dewasa lebih baik dalam hal dayang tangkap, konsentrasi, respon dan kemampuan menganalisis yang lebih baik dari anak-anak. Sehingga waktu yang digunakan untuk berlatih jauh lebih produktif. Ini berbeda dengan anak-anak yang cenderung lebih banyak bermain-main ketika berlatih.

 

Banyak anak bahkan tidak mampu menguasai permainan piano dasar lantaran kurang berkonsentrasi dan lebih banyak bermain dengan teman-temannya. Ketiga adalah masalah pengaturan jadwal, orang dewasa lebih bisa mengatur jam belajar dan latihan sendiri karena mereka sudah memiliki tujuan.

 

Jam latihan bisa diatur sedemkiran rupa tanpa paksaan karena mereka berkeinginan untuk sukses. Hal ini berbeda dengan anak-anak yang biasanya berlatih dalam keadaan terpaksa, atau takut dimarahi oleh orang tua yang berakibat pada malasnya anak-anak berlatih. Karena itu jika anda merasa sudah terlambat belajar piano anda salah besar. Beli alat musik piano yamaha dan berlatihlah sekarang juga, karena tidak ada yang tidak mungkin didunia ini.

id.yamaha.com : id.yamaha.com/id/products

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s