Aplikasi gitar untuk smartphone

Gitar adalah salah satu alat musik yang sangat digemari oleh hampir semua kalangan, lantaran instrumen ini dianggap yang paling mudah dipelajari dibanding piano atau drum. Namun dijaman yang serba canggih ini banyak musisi pemula yang tidak mau ribet menenteng gitar untuk hanya sekedar berlatih.

Mereka biasanya membeli alat musik hanya pada saat-saat tertentu saja, yakni ketika akan melakukan pertujukkan langsung atau melakukan rekaman. Sedangkan untuk latihan sehari-hari mereka berlatih dengan menggunakan fitur android. Penasaran dengan fitur-fitur tesebut? Berikut sedikit ulasannya:

a.Guitar:Solo Lite (1.6+)

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula karena dapat membantu belaajr gitar sekaligus menjadi simulator gitar. Anda dapay memilih dan mempelajari berbagai teknik yang terdapay pada simulator gitar akustik dan library akord. Terdapat juga diagram akord yang dapat membantu anda belajar memainkan akord.

b.Learn Guitar Chords (2.1+)

ini adalah aplikasi yang paling cocok buat anda yang baru memulai belajar gitar. Aplikasi ini membantu anda memainkan akord-akord yang berbeda dari yang paling dasar hingga yang paling sulit. Aplikasi ini juga membantu anda melakukan fingering, dengan menggunakan aplikasi ini anda akan disuguhkan permainan gitar virtual yang sebenarnya

c.Chordsjukan ! free (1.6+)

aplikasi ini ditujukan untuk permain-pemain yang telah menguasai akord dasar dan ingin belajar tengant teknik fingering yang berebda. Dalam aplikasi ini ada lima laras yang berbeda untuk instrumen yang berbeda, bahkan jika anda seorang kidal anda tetap bisa memainkan aplikasi ini dengan cara membalik fingeringnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s