Teknik Teknik dalam Bermain Drum

Bagi Anda yang sedang belajar bermain drum, baik di sekolah musik maupun secara otodidak, akan lebih baik jika Anda mengetahui beberapa tekhnik dalam bermain drum. Tekhnik tekhnik tersebut tentu akan membuat Anda menjadi semakin mahir dalam memainkan alat musik ini.

Memegang dan Memukul Drum
Dalam memegang stick drum, ada beberapa tehnik yang bisa Anda coba. Yang pertama disebut dengan teknik match grip. Teknik ini adalah teknik yang biasanya digunakan oleh para drummer yang sudah mahir dan para drummer professional. Dengan menggunakan tekhnik ini, suara drum yang dihasilkan akan memiliki power yang besar dan suara keras. caranya adalah dengan memukul bagian tengah dari snare drum Anda dengan tempo yang konstan. Jika Anda berlatih secara rutin dan konsisten, maka lama kelamaan Anda akan bisa menghasilkan tone yang tidak kasar dan lebih bisa dinikmati.

Teknik kedua adalah teknik tradisional grip teknik ini biasanya digunakan untuk mengiringi lagu lagu yang bertempo lambat. Teknik ini cocok karena suara yang dihasilkan tidak terlalu keras. Biasanya digunakan untuk mengiringi jazz dan swing.

Ada teknik lain yang bernama Rimshot. Rimshot adalah teknik dimana Anda tidak hanya memukul bagian tengahnya namun juga memukul bagian tepinya juga. Teknik ini sangat cocok bagi seorang drummer lagu lagu rock. Kekurangan dari teknik ini adalah stick yang Anda gunakan bisa mudah patah atau bagian tengah nya menjadi berserabut.

Memijak Pedal Drum dan Hi Hat Drum
Ada juga beberapa cara untuk menginjak pedal drum dan hi hat. Cara ini juga biasanya di ajarkan di sekolah sekolah musik. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan ujung kaki. Teknik ini baik dan cocok digunakan untuk lagu bertempo cepat karena power yang dihasilkan cukup besar. Teknik kedua adalah teknik pedal flat. Teknik ini dapat menghasilkan suara yang tidak begitu keras karena kaki Anda menempel di pedal drum. Lagu lagu yang tepat diiringi dengan teknik ini adalah lagu lagu santai bertempo lambat.

Sebagai bekal putra putri Anda agar belajar secara maksimal di sekolah musik, maka produk produk dari Yamaha adalah pilihan terbaik bagi Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s