Belajar Capo

Dalam permainan gitar capo merupakan salah satu instrumen penting untuk membuat permainan anda lebih hidup. Alat ini berfungsi untuk menaikkan nada tanpa tuning ulang. Misalnya ada sebuah lagu dengan Chord G, C, dan D anda bisa menaikkan satu nada menjadi A, D, dan E. Capo bisa anda pasang pada gitar khusunya di fret kedua.

Selain berfungsi menaikkan nada tanpa tuning capo juga mempermudah anda memainkan barre chord, seperti chord F, B dan chord lainnya yang biasanya menggunakan jari telunjuk untuk menutupi dua string atau lebih. Alat ini sangat cocok digunakan pemula untuk mempermudah bermain gitar.

Tapi bukan berarti alat ini tidak pernah digunakan oleh gitaris semi dan profesional. Karena banyak apakr mengatakan bahwa capo juga sering digunakan oleh para gitaris handal. Mereka menggunakan capo dengan sangat kreatif. Capo sering dianggap sebagai solusi terbaik bagi para musisi yang ingin bermain gitar dengan cara berbeda.

Capo memungkinkan anda mendapatkan sura yang tajam dari akord terbuka dikunci yang biasanya memerlukan akord bar. Biasanya akors serinf digunakan untuk mengiringi lagu-lagu yang banyak menggunakan melodi. Anda bisa menemukan Capo diberbagai toko musik, akan lebih baik anda membeli alat musik capo secara bersamaan dengan ketika anda membeli gitar.

Anda bisa meminta petugas toko untuk memasangkannya dengan benar. Giatlah dalam berlatih dan cobalah sesekali bermain piano tanpa menggunakan capo. Hal ini dimaksudan agar anda terbiasa bermain dengan dan tanpa capo, sehingga ada bisa mengasal feeling dalam bermain.

 http://id.yamaha.comhttp://id.yamaha.com/id/products

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s