Sticking terlalu lama

Drummer pemula yang baru membeli alat musik drum biasanya akan terus menggunakan drummnya hingga dia puas. Merasa lebih leluasa memainkan drum mereka lupa bahwa tubuh tertama tangan mereka juga memiliki tenaga terbatas, salah satu hal yang kerap dialami pemula karena keseringan menabuh drum adalah kualitas tangan yang melemah akibat sticking yang terlalu lama.

sticking drums

sticking drums

Mempelajari stick memang bagus, namun jika anda memaksakan diri ketika kondisi tangan sudah lemah sama saja tidak ada gunakan. Sebab jika diteruskan tempo anda justru tidak bisa dipertahankan. Karena itulah banyak pakar tidak menyarankan pemula untuk belajar sticking dalam waktu lama, latihan sering dan konsisten jauh lebih baik dibanding latihan lama namun hanya sekali.

Dan jika anda sudah merasa pegal karena melakukan sticking sebaiknya berhenti dlu dan beristirahatlah sampai pegal itu hilang. Jika diteruskan anda hanya akan menyiksa tangan. Gantilah porsi latihan menjadi lebih singkat namun teratur, dengan konsistensi latihan stamina anda akan menjadi lebih baik dan rasa pegal pun akan lebih lama datangnya. Yang pasti anda harus banyak bersabar karena sticking yang baik tidak bisa dilakukan secara instan.

Seorang drummer profesional pun membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa memainkan sticking yang bagus pada alat musik drumnya. Selain itu kualitas stick sendiri juga berpengaruh, oleh sebab itu usahakan hanya membeli stick ditempat bagus dan branded.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s