Niat dapat mengalahkan kekurangan

Memiliki instrumen sebenarnya hal yang wajib bagi para calon musisi, selain bisa memudahkan instrumen juga membuat mereka bisa lebih bersemangat karena merasa sudah mengeluarkan sesuatu. Namun bukan berarti mereka yang tidak memiliki instrumen jauh lebih bodoh dibanding yang memiliki instrumen.

Buktinya banyak sekali ditemukan musisi-musisi papan atas yang dulunya berlatih dengan alat seadanya. Karena keterbatasan biaya mereka hanya bisa berlatih dengan instrumen kesayangan satu minggu sekali yakni distudio musik. Itupun tidak semua musisi bisa melakukannya, keyboardist dan pianist misalnya.

Keduanya bakal sulit menemukan instrumen yang dibutuhkan pada penyewaan studio musik. Sebab tidak semua studio musik mampu melengkapi koleksi alat musiknya dengan piano dan keyboard yang notabene berharga mahal. Dan lagipula kedua instrumen tersebut jarang sekali ada yang menyewa.

Bila sudah begini anda pun hanya bisa mengandalkan niat, para keyboardist yang belum mampu membeli alat musik keyboard yamaha masih bisa belajar menggunakan keyboard kertas atau keyboard online. Tentu hasilnya tidak akan sama dengan mereka yang memiliki instrumen sendiri. Tapi jika niat anda sudah memuncak percayalah tidak ada yang tidak mungkin.

Karena itu bagi anda yang hanya bermodalkan niat, terus jaga hasrat anda karena hanya hal itulah yang membuat anda terus bersemangat dalam berlatih. Jangan putus asa dan memutuskan berhenti bermimpin, ingatlah bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah.

Source : id.Yamaha.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s