Cara membuat band anda terkenal (sisi pasar)

Teknik-teknik bernyayi dan memainkan istrumen sudah anda kuasai, kekompakan dan jiwa band pun sudah bisa anda lahirkan. Tapi mengapa band anda tetap tersembunyi dibalik batu seperti seekor udang? Mungkin itu terjadi karena buruknya pemasaran yang anda lakukan. Jika sudah begitu sia-sia saja pengorbanan anda selama ini dari mulai mengoleksi lagu-lagu lawas hingga mem beli piano. Jika tak ingin mengalami kerugian seperti itu, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara membuat band anda terkenal (sisi pasar)

Cara membuat band anda terkenal (sisi pasar)

a.Membuat lagu bernilai jual

ketika anda sudah memiliki lagu tentunya yang berkualitas pikirkan lagi apakah lagu anda memiliki nilai jual. Setidaknya yang bisa membuat orang tertarik untuk terus mendengarkan lagu anda, bisa dimulai dengan konsen pada reffnya, lirik, video, intro maupun aransemen secara keseluruhan. Sebelum membuat lagu sebaiknya pikirkan dulu untuk siapa lagu tersebut dibuat, targetkan pasar anda apakah remaja atau dewasa. Jangan lupakan juga aliran pasar yakni sesuaikan dengan keinginan label

c.Membuat demo lagu

setelah tahu apa saja tren lagu yang sedang diminati label segeralah membuat demo lagu. Disini tekad anda akan kembali diuji karena anda harus bersiap menelan kecewa ketika para label menolak karya anda. Kalau begitu tunjukkanlah demo lagu anda dalam festival band, dalam sebuah festival biasanya jurinya adalah orang-orang label. Nah manfaatkan festival untuk memancing daya tarik label kepada band anda, puaskan juri dan anda akan mendapatkan panggilan label yang tak terduga.

d.Promosi

ketika demo lagu sudah anda buat selanjutnya lakukanlah promosi sendiri bisa dengan menggunakan media sosial maupun dititipkan keberbagai toko kaset. Usahakan untuk melibatkan pihak ketiga yang juga bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan kaset anda, sehingga kaset anda akan terjual lebih banyak

e.Mengikuti komunitas

bergabung dalam komunitas musik akan menambah teman diskusi anda dan melebarkan kesempatan untuk berkolaborasi. Komunitas juga membantu anda mendapatkan informasi-informasi penting yang menguntungkan.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s