Kompetisi bukan hanya sekedar ajang belajar

Tujuan dari mengikuti sebuah kompetisi adalah untuk menjadi juara atau menjadi yang terbaik. Bagi pemula kompetisi mungkin lebih tepat dijadikan sebagai ajang untuk belajar, alias melihat kekuatan dan kelihaian lawan. Dengan mengikuti kompetisi para gitaris pemula tahu harus belajar apa saja untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

Kompetisi bukan hanya sekedar ajang belajar

Kompetisi bukan hanya sekedar ajang belajar

Pasalnya selain membeli gitar ada banyak agenda lain yang harus dilakukan seorang gitaris pemula untuk bisa sukses dijalannya. Sekali dua kali anda mengikuti kompetisi gitar bolehlah anda belajar, namun pada kompetisi ketiga anda harus sudah menekankan pentingnya kompetisi. Pasalnya, jika anda terus berpikir kompetisi hanya sekedar mencari ilmu.

 

Maka permainan anda diatas panggung tidak akan serius dan dijamin tidak akan ada banyak perubahan yang bisa anda dapatkan. Selain itu bayangkan jika orang yang menjadi juri dalam kompetisi pertama, kedua dan ketiga itu sama. Mereka pasti akan hapal betul pada sosok anda, jika tidak ada kemajuan berarti mereka akan langsung tidak suka pada anda.

 

Mengapa? Karena anda dianggap tidak melakukan kemajuan atau melakukan evaluasi, jadi percuma saja para juri menilai dan memberikan saran. Dan lagi jika diluluskan ketahap berikutnya artinya para juri memasukkan orang yang tidak kompeten. Karena itu mulai sekarang cobalah serius untuk mengikuti berbagai kompetisi apalagi jika kompetisi tersebut sudah yang kesekian kalinya untuk anda.Teruslah berlatih dengarkan masukan para juri dan saat kembali mengikuti kompetisi tunjukkanlah kepada para juri bahwa anda adalah pribadi yang layak menyandang predikat juara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s