Cara melenturkan tangan kiri untuk drummer

Bagi drummer yang tidak kidal pastilah ingin bisa memainkan tangan kiri sama baiknya dengan tangan kanan. Namun tidak banyak yang bisa memanfaatkan tangan kiri dengan maksimal dikarenakan belum terbiasa sehingga masih kagok untuk memukul cepat seperti tangan kanan. Lalau adakah cara cepat untuk melatih tangan kiri?

 

Tentu saja ada yakni dengan menggunakan bender. Alat ini biasa digunakan oleh para atelit basket untuk membuat loncatan mereka lebih tinggi. Anda bisa menggunakan alat ini dengan membelinya ditoko perlengkapan olahraga. Namun penggunaan bender harus digunakan dengan hati-hati sebab bisa mencederai tangan anda.

 

Otot anda terancam robek dan malah jadi tidak bisa bermain drum, sebenarnya ada cari untuk membuat tangan kiri anda lebih atraktif yakni dengan belajar dari buku-buku yang dibuat oleh para drummer kawakan.  Ada banyak buku teknik bermain drum yang dijual ditoko-toko musik, anda bisa memilih salah satunya.

 

Tapi yang terpenting dari semuanya adalah latihan tekun dan konsisten, tanpa konsistensi mustahil anda bisa memainkan tangan kiri dengan kecepatan ekstra. Beli alat musik dan latihlah tangan kiri anda setiap hari, usahakan jangan gunakan alat tambahan lain yang justru beresiko bagi tubuh anda. Sabarlah dalam belajar.

 

Ingatlah semua butuh proses dan waktu, tidak ada drummer kelas kakap yang bisa menguasai banyak teknik hanya dalam beberapa minggu. Merekapun membutuhkan waktu lama bahkan sampai bertahun tahun untuk bisa menjadi setenar sekarang.

Source : yamaha musik

Source : yamaha musik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s