Pentingnya percaya pada kemampuan sendiri

Hal yang paling sering dialami para musisi pemula adalah tidak percaya dengan kemampuan sendiri, sehingga sering sekali kehilangan berbagai tawaran yang bagus. Para pemula sering sekali menganggap kemampuannya masih kurang, padahal dalam penilaian orang lain merka sudah begitu berkembang dan layak tampil dalam panggung besar.

Jika anda mengalami masalah seperti ini, sebaiknya beranikan diri anda untuk mencoba sesuatu yang baru dan menantang. Dorong diri anda sendiri untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan misalnya mengikuti sebuah festival musik atau mengikuti audisi menjadi additional dar band-band ternama.

 

Tanyakan pada teman-teman sudah sejauh apa perkembangan anda. Sejatinya hanya pendengarlah yang mampu menilai bagus tidaknya permainan anda. Sedangkan anda sendiri hanya bisa merasakan sulit tidaknya sebuah permainan, atau berat dan tidaknya tampil didepan banyak orang. Anda harus lebih percaya bahwa kemampuan anda juga tidak kalah jauh dibanding mereka yang profesional.

 

Patut anda tahu mereka yanbeli g profesional juga pernah berada diposisi anda sekarang. Merasa rendah diri dan tak mengalami perkembangan, namun mereka tak lantas berdiam diri. Melakukan segalanya untuk membuat penampilan dan kualitas bermain semakin baik. Misalnya membeli piano, gitar atau drum terbaik untuk mendukung performancenya diatas panggung.

 

Yang perlu anda lakukan sekarang adalah mendobrak rasa takut dan rendah diri, serta meyakinkan diri bahwa anda memiliki kemampuan menakjubkan. Bagaiman jika salah? Setiap orang pernah melakukan kesalahan dan anda juga bisa melakukan itu. Yang penting adalah anda tidak terus menuai kesalahan yang sama dilain waktu.

Source : yamaha musik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s