Gagal itu penting

Kegagalan selalu dikaitkan dengan ketidakberdayaan atau rendahnya kemampuan. Kegagalan kerap dijadikan tolak ukur bagi seseorang yang tidak mampu mencapai impiannya. Kegagalan akhirnya menjadi momok menakutkan dan sangat dihindari oleh semua orang. Padahal asal anda tahu kegagalan pun bisa menghantarkan anda mencapai keberhasilan.

Gagal itu penting

Gagal itu penting

Ingatlah ungkapan yang mengatakan bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Hal itu benar adanya karena kegagalan akan memacu anda untuk menjadi lebih baik. Kegagalan juga bisa mengajarkan anda untuk memperbaiki segala kekurangan dalam diri. Tanpa kegagalan sulit rasanya seseorang dapat mengetahui kekurangannya.

Karena itulah banyak yang berpendapat bahwa kegagalan adalah guru terbaik. Bahkan lebih bagus dari seorang guru musik, sebab pada dasarnya memang hanya diri kitalah yang mengetahui mana yang terbaik untuk diri sendiri. Didunia ini hampir semua orang pernah mengalami kegagalan dan hanya manusia tanpa mimpilah yang tidak pernah merasakan gagal.

Kegagalan diawali dengan coba-coba, mulailah dengan mencoba bereksperimen melalui intrumen pilihan anda. Biarpun jelek namun usaha anda untuk menyusun aransemen musik sendiri menjadi nilai plus karena itu berarti anda sudah selangkah lebih jauh dibanding pemula. Beli keyboard atau instrument penunjang lain untuk belajar mencoba musik baru.

Jika gagal dan dianggap jelek oleh orang lain syukurilah, karena itu berarti anda punya kesempatan untuk menjadi lebih baik. Kegagalan itu jangan disesali dan ditangisi kemudian membuat anda putus asa, sebaliknya jadikan kegagalan sebagai pemacu untuk lebih semangat berlatih.

Source : yamaha musik | MrAhong

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s