Hindari kebiasaan pamer

Siapa yang tidak bangga ketika kemampuan bermusik kita bisa menyamai idola, pastilah hati kecil selalu ingin dipuji karena mampu memainkan berbagai teknik brilian. Tapi usahakan perasaan ini jangan sampai mengubah sikap anda menjadi lebih pongah, merasa bahwa andalah yang paling hebat dan tidak ada orang lain yang bisa bermain sebaik anda.

Hindari kebiasaan pamer

Hindari kebiasaan pamer

Padahal jika mau keluar keberbagai cafe atau tempat nongkrong anak-anak muda anda akan mendapati ada lebih banyak bakat-bakat terselubung yang luput dari pandangan. Bayangkan ketika anda tidak pernah keluar dari sarang dan tiba-tiba menyombongkan diri memainkan instrument didepan banyak orang, sedangkan disudut lain ada seorang musisi yang permainannya lebih hebat,

 

Sudah pasti anda hanya akan menjadi bahan tertawaan, belum lagi jika seseorang yang lebih hebat itu ternyata memberikan sejumlah tantangan dikarenakan sikap anda sendiri yang pongah dan menjamin dapat memainkan teknik apapun. Ketahuilah bahwa didunia ini tidak ada manusia sempurna yang menguasai segalanya, begitupun dengan anda pasti ada berbagai teknik yang tidak anda ketahuilah.

 

Supaya anda tidak mempermalukan diri sendiri sebaiknya tetaplah rendah hati dan banyak belajar dari orang lain. Jangan karena merasa diri yang terbaik kemudian menolak masukan dari orang lain, justru berbagai masukan inilah yang bisa jadi penyemalat anda diwaktu-waktu genting. Selain itu jangan pernah merasa puas dengan kemampuan diri tingkatkan terus teknik permainan.

 

Beli gitar, piano, drum, keyboard atau instrument lain yang dibutuhkan sebagai teman belajar. Pelajari semua hal yang ada didepan mata jangan dipilah-pilah dan berpikirlah bahwa diluar sana masih banyak yang lebih baik dari anda, sikap seperti ini akan membuat anda lebih rendah hati dan disukai banyak orang tentunya sikap ini akan menghindarkan diri anda dari berbagai insiden memalukan.

Source : yamaha musik 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s