Frustasi itu Penting

Frustasi adalah keadaan yang sangat dibenci oleh setiap orang karena sifatnya merusak tubuh baik secara fisik maupun psikis. Para pekerja kantoran akan berusaha melakukan segala hal untuk menghindari dari keadaan frustasi. Berolahraga dan berlibur menjadi pilihan utama bagi mereka, namun bagaimana jika rasa frustasi itu menyambangi para musisi?
Rasa frustasi yang dirasakan para pekerja kantoran dan musisi tentunya sangat berbeda. Jika para pekerja kantoran sering merasa frustasi karena tuntutan pekerjaan atau deadline kantor, para musisi kerap merasa frustasi ketika mereka gagal menguasai salah satu materi yang harusnya bisa dipelajari dalam waktu singkat. Keadaan ini membuat para musisi kerap stress sendiri.

Sementara deadline sebenarnya tidak seketat pekerja kantoran sebab para musisi memiliki waktu deadline cukup panjang dan bahkan bisa diundur jika memang tidak memungkinkan untuk diselesaikan dalam waktu segera. Perbedaan yang paling signifikan antara frustasi orang kantoran dan musisi adalah jika orang kantoran harus menghilangkan rasa frustasi, sebaliknya musisi justru harus merasakan frustasi.

Mengapa frustasi begitu penting untuk para musisi? Sebab frustasi membuat para musisi bisa lebih banyak menelurkan karya dan juga menyelesaikannya dalam waktu cepat. Maklum deadline panjang kerap membuat para musisi terlena dan akhirnya berleha-leha. Nah setelah anda tahu betapa pentingnya frustasi jangan mencoba menghindari dari situasi ini.

Sebaliknya hadapilah dengan berani dan dobrak rasa frustasi itu dengan segera menyelesaikan semua kewajiban anda, beli keyboard, piano, gitar, drum atau instrument musik lain yang dibutuhkan agar bisa segera keluar dari rasa frustasi tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s