Hal-hal yang Harus Dilakukan Ketika Belajar Keyboard

Bermain keyboard kelihatannya memang mudah, anda hanya perlu menempatkan jari pada not yang tepat dan dengan kemampuan mengkombinasikan berbagai macam suara anda sudah bisa menjadi keyboardist handal. Namun dalam hal apapun juga mempraktekan lebih sulit dari membayangkannya. Sehingga ketika seseorang sudah beli keyboard kebanyakan dari mereka bingung harus memulainya darimana. Ada yang memilih untuk mengikuti kursus musik saja ada yang mencarinya lewat internet.

Nah sebagai saran agar anda tidak salah langkah ketika pertama kali belajar keyboard sebaiknya perhatikan tips-tips berikut ini. Pertama pastikan posisi jari dan tangan anda benar antara melodi dan irama, inilah kunci dasar permainan keyboard sehingga jika anda tidak bisa menguasai tahap ini maka jangan berharap bisa bermain keyboard. Yang kedua adalah mengenal kunci nada, tanpa menguasai materi ini anda tidak akan mungkin bisa memainkan musik. Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jenis musik dan suara.

Ini adalah saat dimana anda belajar cara pengoperasian keyboard serta pengenalan jenis-jenis musik dan suara yang ada pada keyboard anda setelah itu barulah beranjak ke peletakan jari untuk chord, setelah itu mulailah untuk belajar memainkan lagu. Ikutilah tips tips diatas agar pembelajaran anda bisa lebih mudah. Lakukan dengan konsisten dan terjadwal untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan malas apalagi putus asa jika menghadapi kendala justru jadikan itu sebuah tantangan yang harus dipecahkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s