Perbedaan Double Pedal dan Double Bass

Bagi para drummer double pedal mungkin sudah tak asing lagi ditelinga, hampir semua drummer pemula sekalipun mengetahui teknik yang satu ini. Salah satu teknik yang dipuja-puja dan menjadi target sebagian besar drummer pemula. Double pedal menunjukkan kecepatan kedua tangan anda tak lagi bisa ada yang menandingi. Nah sebenarnya ada teknik serupa yang juga harus dikuasi oleh para drummer namun tidak banyak yang mengetahuinya, teknik tersebut adalah double bass.

Double bass artinya dalam permainan anda menggunakan dua bass sekaligus, berbeda dengan double pedal yang menggunakan satu bass dua pedal. Dibanding double pedal double bass lebih sulit digunakan terutama jika menggunakan stand hi-hat biasa. Untuk jenis doubles bass yang biasanya digunakan adalah remote hi hat yang tidak dilengkapi kaki, entah itu dipotong atau dilepas. Jika tidak dilepas masa akan sulit bagi kaki anda untuk menjangkaunya. Intinya double bass jauh lebih merepotkan namun bisa membuat anda terlihat lebih keren.

Berbeda dengan double pedal yang diperlukan hanya memasang dua buah pedal saja, tanpa harus memotong salah satu bagian tubuh drum lainnya. Jauh lebih simple dibanding double bass terutama ketika anda harus tampil diatas panggung. Semua pilihan kembali kepada pertimbangan sendiri karena setiap orang punya pemikiran yang berbedal, yang jelas sebelum memilih diantara kedua pedal tersebut tentunya anda harus membeli drum terlebih dahulu. Sangat tidak lucu anda memiliki pedalnya namun tidak ada drumnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s