Penyebab Kurangnya Karakter Pemusik

Karakter menjadi hal yang diidam-idamkan oleh para pemusik, karena karakter merupakan pembeda yang bisa memberikan anda ciri khas. Karakter bukan hal mudah untuk didapat karena membutuhkan waktu cukup panjang untuk bisa menemukan karakter yang mencerminkan kepribadian. Inilah yang menyebabkan begitu banyak band memiliki tema bahkan sifat serupa. Sebenarnya sedari awal mereka tidak bermasuk meniru atau menjadi plagian, hanya saja mereka banyak mengalami kegagalan dalam proses pencarian karakter.

Salah satu faktor yang membuat pemusik gagal menemukan karakternya adalah kurangnya pengetahuan tentang teori dasar musik. Ketika belajar menyusun lagu para pemusik pemula cenderung mengcopy dari musisi lain tanpa mempelajari akarnya terlebih dulu. Hal ini berimbas pada ketidakmampuan mereka menemukan jenis musik baru. Kemudian faktor kedua adalah kurangnya eksperimen, kekurangan ini mungkin disebabkan karena keterbatasan baik keterbatasan instrumen musik maupun teori. Tapi bagi seorang pemusik sejati keterbatasan hendaknya tidak membatasi kreatifitas.

Orang-orang kreatif justru bisa menghasilkan karya terbaik dari keterbatasan itu. Faktor yang terakhir yang menghalangi kelahiran krakter adalah kurangnya fokus pada potensi diri. Ini disebabkan karena orang-orang cenderung lebih fokus menjadi seperti idola dibanding menjadi diri sendiri sesuai dengan potensi yang ada. Ketiga faktor tersebut hanya gambaran kasar yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda agar bisa lebih menggali potensi diri dan menemukan karakter yang sesuai. Beli piano, keyboard, gitar atau instrumen lain yang bisa digunakan untuk menempa potensi dan melahirkan karakter yang mencerminkan diri anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s