Drum akustik atau elektrik?

Ketika hari besar itu datang anda siap membuat gebrakan diatas panggung dan menghadirkan euphoria luar biasa anda mengharapkan semua berjalan sesuai rencana. Namun nyatanya hal itu tidak akan pernah terjadi jika anda salah memilih drum terlebih saat berada diatas panggung. Jadi sebelum memutuskan tampil terlebih dulu pilih jenis drum yang sesuai dengan keinginan anda.

Sebelum berpikir kea rah merek drum apa yang paling direkomendasikan terlebih dulu anda harus menentukan apakah akan menggunakan drum akustik atau elektik. Drum elektrik mungkin tidak menjadi prioritas karena dianggap terlalu mahal dan rumit dalam penggunaannya. Banyak pula drummer yang berpikir bahwa drum elektrik bisa membunuh permainan mereka.

Pendapat ini tidaklah benar karena drum elektrik juga punya banyak keunggulan. Jenis drum ini lebih fleksibel dan memiliki pemilihan suara yang lebih banyak dibanding drum akustik. Drum elektrik sangat direkomendasikan untuk pemula karena lebih fleksibel namun mengurangi kepekaannya dalam bermusik, sebab drum elektrik tidak bisa membantu memahami drummer dimana letak kesalahan bermainnya.

Drum elektrik sangat bagus digunakan oleh drummer pada tahap middle dan professional yang senang mengeksplorasi music sebab drum elektrik punya bank suara sangat banyak. Selain itu seluruh komponen drum kit moderennya lebih peka terhadap sentuhan sehingga sipengguna tidak perlu mengeluarkan banyak energy untuk memainkannya.

Namun ini juga menjadi kelemahan drum elektrik itu sendiri karena tentunya membuat pemula sulit menghindar dari kesalahan. Sekali salah sentuh maka itu akan terdengar jelas, tapi tentu saja dengan membeli drum jenis elektrik anda bisa meningkatkan teknik permainan drum menjadi lebih cepat dan ekspresif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s