Musik Membuat Belajar Lebih Menyenangkan

Musik bisa menjadi sesuatu yang menarik di dalam kelas dan merupakan media yang hebat untuk menghapal. Mungkin jika ada lebih banyak guru yang menggunakan music sebagai media belajar mengenai table perkalian misalnya anak-anak akan menyerap informasi itu dengan lebih cepat. Orang-orang yang sedari kecil belajar sambil mendengarkan music memiliki memori jangka panjang yang lebih baik, hal ini terbukti dari beberapa pengakuan orang yang pernah mengalaminya.

Bahkan ketika pengalaman belajar itu dirasakan 5-10 tahun yang lalu anda masih bisa merasakan manfaatnya hingga saat ini. Musik selain membuat situasi belajar lebih menyenangkan juga dapat mengajarkan anda tentang kedisiplinan diri dan keterampilan manajemen waktu yang tidak bisa anda dapatkan ditempat lain. Ketika anda mempelajari instrument secara teratur anda beajar bekerja dengan ide-ide konkrit dan mengambil langkah-langkah kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Cara berpikir seperti ini menuntun anda menjadi seseorang yang baru dan lebih tertarah dalam hidup. Sementara ketika membesarkan anak music dapat digunakan untuk menjaga focus mereka ketika belajar sesuatu dan tentunya menjauhkan mereka dari pergaulan jalanan yang bebas dan kotor. Daripada anak anda berkeliaran dijalan dan merusakan fasilitas umum lebih baik ia melakukan kegiatan positif seperti bermain piano atau gitar.

Tentunya hal ini bisa terealisasi jika anda mendukungnya dengan baik misalnya dengan membeli piano atau keyboard sebagai media bermainnya dirumah. Namun perlu diingat music pun punya sisi negative karena anak anda beresiko mengikuti tren tren negative terkait music misalnya cara berpakaian dan berbicara yang menjadi bisa sangat keterlaluan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s