Guru musik cenderung takut jujur

Jika kalian berpikir baha guru music anda bisa menjadi guru terbaik sepanjang hidup maka anda salah besar, sebab tidak semua guru music punya niat baik dan merekapun cenderung pilih-pilih pada muridnya. Tentunya ada banyak alasan mengapa mereka melakukan hal itu dan bukan berarti mereka digeneralisasikan sebagai guru yang buruk.

Sebab paling besar adalah karena guru music hanya berani jujur pada beberapa murid saja. Beberapa guru music mengakur kerap berada dalam posisi sulit karena banyaknya tekanan untuk mengatakan seluruh kebenaran. Kerap kali guru music harus memolitir kebenaran karena takut muridnya tidak menerima kenyataan yang ada.

Terlebih jika kenyataan itu merupakan sesuatua yang tidak diharapkan. Bagian paling sulit adalah menghadapi para orang tua murid yang lebih suka mendengar kebenaran dipolitisir dibanding kebenaran yang pahit. Pasalnya ketika para orang tua melihat anak-anaknya tidak berkembang mereka sering langsung mengganti guru music bukan melakukan evaluasi pada anak-anaknya.

Memang anda bisa saja mengambil guru lain untuk menyelamatkan karir music anak-anak dan anda pun berhak memilih guru yang kompatibel. Namun kemungkinan untuk berhasil juga kecil, sebab tidak selamanya kegagalan anak anda disebabkan karena kesalahan guru musik. Bisa saja memang anak-anak lah yang kurang giat atau serius belajar.

Sangat disarankan bagi para orang tua untuk lebih beraniĀ  menerima kabar buruk apapun dari guru music anak-anaknya. Dari sana anda coba evaluasi mungkin kesalahan bukan berada pada pihak guru melainkan anda dan si kecil. Mungkin kurangnya dukungan dari pihak anda yang menjadi faktor utama. Coba beli keyboard dan ajaklah sikecil bermain music, dengan cara itu anda bisa menilai mana yang salah dan benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s