Memahami Pentingnya Akustik Room

Kalian sedang bingung mencari piano akustik untuk dirumah? Kalian maish ragu harus beli piano jenis apa yang sesuai untuk sekedar bermain bersama keluarga di ruang tamu? Maka kamu harus tahu berbagai instrument akustik room. Kalian harus paham faktor-faktor seperti ukuran ruangan, jenis karpet dan bahan langit-langit ruangan akan memengaruhi suara akustik yang dihasilkan dari piano.

Bahkan piano yang sama bisa menghasilkan suara yang berbeda jika dimainkan dalam ruangan yang berbeda. Piano akan mengeluarkan karakter yang berbeda-beda dalam setiap tempat, jadi ketika membeli piano kalian harus sadar betapa pentingnya lokasi atau tempat piano. Sebuah ruangan piano harus mampu menampilkan seluruh suara asli piano.

Sementara ruangan yang baik untuk menaruh piano kalian adalah ruangan yang memiliki alas karpet kecil atau tipis dan dinding yang menyerap suara music. Jika tidak paham bagaimana caranya menge-set ruangan kalian agar bagus untuk dijadikan ruang bermain piano, kalian bisa menyewa layanan dari toko instrument untuk membuatkan akustik room.

Namun tentu saja ada biaya tambahan yang dibebankan untuk mendapatkan fasilitas ini. Tapi percayalah semua itu sepadan dengan hasil yang bisa kalian dapat. Pastikan apapun kebutuhan music kalian serahkan pada sang professional sehingga memperkecil resiko kerusakan piano. Bayangkan jika kalian sendiri yang mengurus tentang hal ini mungkin aka nada salah satu instrument atau benda didalam rumah yang rusak. Jangan pelit terhadap diri sendiri, berinvestasi untuk hobi tidak akan membuat kalian miskin sebaliknya alat music justru bisa dijadikan investasi masa depan asalkan kalian pintar menjaga dan mengelolanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s