Sekolah Musik di Maluku oleh PAPPRI

Salah satu lagi sekolah musik yang akan saya bahasa kali ini merupakan sekolah musik yang akan di bangun di daerah Maluku. Seperti yang kita ketahui bahwa orang-oramng daerah Timur memiliki suara yang bagus untuk bernyanyi dan kita sudah mengenal beberapa artis atau penyanyi yang berasal dari daerah Timur sebagai contohnya adalah Glen Fredli, Bob Tutupoli, dansebagainya. Hal ini tentunya membuat industri bernyanyi di Maluku menjadi berkembang pesat dan hal ini lalu mendorong PAPPRI Maluku untuk memfasilitasi masayrakat Maluku yang mempunyai bakat bernyanyi atau bermusik untuk bisa mendapatkan pendidikan musik yang layak yaitu dnegan mendirikan sebuah sekolan musik.

PAPPRI Maluku dan Sekolah Musik

PAPPRI ini merupakan singkatan dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Juga Penata Musik daerah Maluku. Saat ini memang sekolah musik ini sedang dalam tahap pembangunan di daerah kota Ambon dengan harapan PAPPRI dapat memberikan pendidikan kepada para seniman lokal dengan standard internasional.

PAPPRI sudah memulai langkahnya dengan mengajukan ide mereka ini kepada walikota Ambon pada peringatan  Hari Musim Nasional yang diperingati pada tanggal 9 Maret 2015 dan mengatakan bahwa  sekolah musik ini baik untuk memenuhi kebutuhan masayrakat Maluku melihat dari perkembangan musik di Maluku yang semakin membaik. Ketua PAPPRI Maluku saat ini yaitu Butje Tomaluweng juga mengatakan bahwa usulannya ini tentu saja dianggap serius oleh walikota Ambon yaitu Richard Louhenapessy dan hal tersebut ditunjukkan dengan adanya rencana pertemuan antara PAPPRI Maluku dengan Kadis Pariwisata dan tentu saja bersama Walikota Ambon.

Bakat Musik Orang Maluku

Tentunya keinginan PAPPRI ini bukan tanpa alsan karena seperti yang kita ketahui umumnya orang Maluku memiliki bakat yang besar di bidang bermusik terutama dalam hal vokal namun bakat tersebut tentunya merupakan bakat yang mentah dan haruslah diasah untuk dapat menjadikan si pemilik suara tersebut menjadi seorang penyanyi yang baik dan profesional. Mengasah bakat vokal seseorang bukanlah sembarangan melalui latihan-latihan biasa saja namun membutuhkan pendidikan yang terstruktur dan materi pelatrihan yang baik. Itulah sebabanya sangat dibutuhkan dibangun sebuah sekolah musik di Ambon. Kita doakan saja niat baik PAPPRI ini segera terwujud.

sumber: http://id.yamaha.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s